oleh

Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) Menggelar Wisuda ke 58 Sejumlah 1.032 Orang

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) menggelar wisuda ke 58 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (11/10/17). Peserta wisuda kali ini 1.032 orang yang terdiri dari 874 orang program S1 dan 158 orang program S2 ujar Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto dalam kata sambutannya.

Jumlah mahasiswa Unindra mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun 2013 jumlah mahasiswa telah mencapai 35.000 orang. Hal ini merupakan fenomena yang menggembirakan namun juga menjadi tantangan berat dan menantang terutama berkaitan dengan dosen karena kita terkait dengan pemerintah.

Sumaryoto menjelaskan rasio dosen. Dosen Unindra sebagian besar d.osen Junior yang baru direkrut yang masih pemula dan masih sedikit dosen senior apalagi bergelar Guru Besar/ Professor. Dengan usaha keras yang tidak lelah, setahap demi setahap dosen-dosen Unindra mencapai status profesional. Menjadi dosen yang terakreditasi punya kompetensi untuk mengajar.

Unindra berupaya memberikan kontribusi kepada pihak lain. Dalam waktu dekat Unindra memperjuangkan nasib kawasan hutan lindung di Kubu Selatan. Ini bukti Unindra peduli dengan masyarakat. Mahasiswa Unindra mendapat prestasi sangat menggembirakan juara 2 program studi matematika Calculus Cup yang hanya dibawah ITB.

Gelar sarjana dan magister hendaknya menjadi modal awal untuk berkiprah ditengah masyarakat, tetaplah optimis tidak perlu was-was menghadapi kondisi saat ini. Bisa jadi pengusaha karena selama kuliah sudah dibekali kewirausahaan pungkasnya.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru