oleh

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Pemerintah Harus Duduk Bersama

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pencabutan moratorium reklamasi pantai Teluk Jakarta yang dilakukan Luhut Binsar Panjaitan, akan menjadi babak baru, bagi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies dan Sandiaga Uno.

Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) telah mencabut moratorium proyek Reklamasi Teluk Jakarta tersebut, pada pulau C dan D, yang dikembangkan oleh PT Kapuk Naga Indah.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai, kasus tersebut, akan menjadi tantangan bagi Anies dan Sandi, dalam menjalankan program kampanyenya saat Pilgub 2017 kemarin. “Pasti akan menjadi tantangan dong” ujar Fadli Zon, seperti dilansir dari Rakyat Merdeka Online.

Politisi dari partai besutan Prabowo Subianto ini mengatakan, seharunya pemerintah mengkaji ulang masalah Reklamasi dan menentukan manfaat dari kebijakan tersebut.

Padli Zon meminta agar, pemerintah daerah dan pusat duduk bersama untuk membahas hal tersebut. Jangan sampai adanya reklamasi malah membulkan banjir yang lebih parah di Ibu Kota.

“Harus dikaji apakah ini domainnya pemerintah pusat atau domainya pemprov. Sebelum-sebelumnya itu domainnya siapa,” tambah Fadli. (Editor, Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru