oleh

Hari Jadi Ke 22, PDAM Tirta Benteng Komitmen Optimalkan Pelayanan

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS. COM – Mengusung tema. ‘Optimalisasi Penyedian Air Minum Yang Merata Menuju Perusahan Yang Terus Berkembang, Sehat dan Melayani’ Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Air Minum Derah (PDAM) Kota Tangerang, santuni ratusan anak yatim, Kamis (12/10/2017).

Dirut PDAM Tirta  Benteng, Sumarya mengatakan, di hari jadi PDAM Tirta Benteng  yang ke 22 ini, pihaknya berkomitmen bahwa perusahaan berkembang sehat dan tentunya melayani masyarakat.

“Kedepan kita optimis jaringan pipa yang saat ini sedang di pasang di zona 1, dari target 600 kilo meter  sekitar 280 meter  sampai 290 meter sudah terpasang, ” ujarnya di kantor pusat PDAM Tirta Benteng, Jl. Komplek PU Prosida Bendung Pintu Air X, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Meski ada beberapa kendala tehknis dalam penyambungan, kata Dirut, pemasangan tersebut terus dikerjakan dan sekarang sudah 41 ribu lebih dan mudah-mudahan  di akhir tahun  paling tidak di bulan januari  awal Tahun  2018 sudah 60 ribu.

“Asalkan ada yang berminat kita pasang sambungan langgananya walau belum punya dana, kita pasang dulu setelah kita pasang dan air mengalir kita lakukan penagihan baru di bayar dan cara  pembayaranya bisa di cicil yang tadinya 1,375.000 di bayar secara cas,  coba kita bentangkan dengan 250 ribu dulu. sudah bisa terima air bersih   mereka bayar air yang bulananya + 125 ribu selama 9 bulan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, Terkalit Dinas Perkim itu sinergitas yang di bangun Pemerintah kota Tangerang, dengan PDAM Tirta Benteng melalui Dinas Perkim untuk membangun jaringanya.

“Kita siapin airnya setelah jadi pelanggan PDAM Tirta Benteng, untuk pengelolaan dan pemeliharaan nantinya di serahkan ke PDAM Tirta Benteng, ” tuturnya.

Baca juga :  Desa Wanantara Sindang Mulai Membuka Pariwisata Embung SAEF MINI

Sementara it, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  berharap, di usia yang ke 22 tahun PDAM Tirta Benteng semakin maju dan berkembang begitu juga harapan masyarakat juga semakin banyak.

“Jadi pinginya kita temen-temen PDAM Tirta Benteng terus memberikan lompatan-lompatan pelayanan bagaimana masyarakat kota tangerang bisa di fasilitasi kebutuhan air bersihnya, ” kata Arief.

Karena  menurutnya air bersih  menjadi kebutuhan dasar, oleh karenanya program dari Mulai MDJIS,  SDJIS ini yang kita kebut terus, dan mohon   Doanya masyarakat kota Tangerang, untuk PDAM Tirta Benteng  agar terus bisa memberikan Inovasi dalam kemajuan dan kesejahteraan khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih yang ada si wilayah kota tangerang.

“Targetnya Tahun depan harus 60 ribu,  sekarang kan sudah mencapai 41 ribu lebih dan sampe awal Tahun 50 ribu sambungan tercapai, mudah-mudahan  sampe akhir 2018 bisa mncapai target 60 ribu, artinya sambungan baru akan terus di lakukan dan inikan  baru zona 1,  untuk zona dua dan tiga belum, Zona dua baru kita bicarakan dengan TKR seperti apa lelayananya dan untuk zona 3 lagi persiapan dokumen sudah ada dan dengan pihak Kabupaten sedang di mediasi oleh BPKP mudah-mudahan nanti bisa di layani oleh PDAM tirta benteng,” tutup Arif

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru