oleh

Launching Pilgub Sumsel, Bakal Dihadiri KPU dan Bawaslu RI

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Launching dan peresmian Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 di Sumatera Selatan, akan digelar hari ini, Kamis (12/10) di pelataran Benteng Kuti Besak Palembang. Acara ini dipastikan bakal menyajikan hal yang berbeda dan spesial dari tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan lantaran acara Launching tersebut dirangkau dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dalam kategori pembentukan replika kotak suara terbesar.

Dilansir dari Rakyat Merdeka Online, Peluncuran dan peresmian Pilgub Sumsel 2018 ini, adalah tahap sosialisasi terbesar, dan masyarakat Sumsel dapat menyaksikan langsung acara peluncuran tersebut.

Replika kotak suara yang terbuat dari alumunium sebanyak 1.827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018, dimana masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin baru untuk kedepannya.

Begitulah hal ini dikatakan, Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Ahmad Naafi, seperti dikutip dari Rakyat Merdeka Online.

“Dengan ini kami harapkan agar partisipasi di Pilgub Sumsel akan meningkat,” ujar, Komisioner KPU Sumsel Divisi SDM dan Parmas, Ahmad Naafi.

Dalam mempersiapkan kegiatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, akan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk tahapan sosialisasi Pilgub, dari pukul 09.00 sampai 18.00 wib, dengan menampilkan berbagai event.

Salah satu event yang akan digelar diantaranya, Festival Band, Lomba Potoboot, Atraksi 27 Penari Tradisional, serta pencatatan rekor Muri, untuk penyusunan Kotak Suara Replika, sebanyak 1.827 dengan lebar 6 meter, panjang 6 meter dan tinggi 7 meter.

Ahmad Naafi mengatakan, dalam kegiatan Launching ini, rencananya Ketua KPU RI, Arief Budiman dan anggota Bawaslu RI juga akan hadir, beserta jajarannya.

“Launching akan ditandai dengan pemukulan beduk oleh KPU dan Jajarannya, Gubernur Sumsel, Kapolda, Kajati serta undangan lainya,” ujar Ahmad Naafi. (Rmol/editor Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru