oleh

Pengamat: Meski Diprediksi Ada Tiga Poros, Herman Deru Berpeluang Menang

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Pengamat Politik dari lembaga Survei Politik Indonesia, Rachmayanti Kusumaningtyas menilai, Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Selatan, diprediksi akan diikuti tiga poros.

Meski demikian, Rachmayanti menilai, peluang Herman Deru untuk menang di Pilkada Sumatera Selatan, sangat tinggi. Dia mengatakan, ada tigas alasan kuat, kenapa Herman Deru berpeluang menang di Pilkada.

“Pertama dari hasil semua survei sepanjang tahun 2016 sampai 2017, Herman Deru menempati posisi bakal calon dengan akseptabilitas dan elektabilitas tertinggi.” ujar Pengamat Politik, Rachmayanti.

Alasan kedua, kata Rachmayanti posisi Herman Deru sebagai penantang, dan alasan ketiga, adalah soal momentum politik yang berlangsung.

“Soal momentum politik ini, dalam pikiran masyarakat, inilah saatnya yang tepat untuk Herman Deru menjadi gubernur.” ujar Rachmayanti.

“Sebab pada pilkada lalu Deru gagal meraihnya, (Tidak Menang) dan kini setelah Alex Noerdin menjabat dua periode sudah sewajarnya pemerintahan diganti.” ujar Rachmayanti.

Diberitakan sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) adalah partai yang pertama kali memberikan dukungan kepada Herman Deru.

Rachmayanti juga memprediksi, jika membaca kemungkinan yang ada, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga akan mengusung Herman Deru untuk maju pada Pilkada Serentak 2018 di Sumsel.

“Kemungkinan PKB, PKS dan Hanura akan mengusung Herman Deru,” tambah Rachmayanti. (Montor/Redaksi Group Kicau)

 

Herman Deru, Calon Gubernur Sumatera Selatan.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru