oleh

Wujudkan Sejuta Rumah, WIKA Sinergi dengan BUMN Kembangkan TOD Stasiun Pasar Senen Jakarta

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (PT. KAI) mengembangkan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD)

Sinegi kedua BUMN ditandai dengan Groundbreaking TOD Stasiun Pasar Senen yang dhadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama KAI Edi Sukmono dan Direktur Utama WIKA Bintang Prabowo.

Direktur Utama WIKA Bintang Prabowo menjelaskan bahwa pengembangan kawasan dengan nilai investasi sekitar Rp 500 Miliar tersebut akan berlangsung selama empat tahun dengan jangka waktu kerja sama usaha selama lima puluh tahun.

Bintang menambahkan bahwa pembangunan kawasan berkonsep TOD di Pasar Senen merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk membangun satu juta rumah.

Melalui TOD, Kabupaten dan/ atau kota yang dilewati jalur kereta dapat mengembangkan wilayah pertumbuhan baru dengan infrastruktur yang memadai, agar menjadi sentra bisnis, kawasan hunian, pusat pemerintahan, pendidikan dan wisata yang diminati masyarakat.

Wika telah menunjuk Wika Gedung sebagai pengembang proyek sinergi BUMN ini karena telah terbukti berpengalaman dan handal dalam kualitas pekerjaan. Ketertarikan Wika Gedung mengembangkan kawasan TOD di sekitar stasiun kereta selain untuk mendukung mengurangi backlog perumahan sekaligus untuk membantu pemerintah menekan kemacetan di jalan raya.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru