oleh

Banjir Pangandaran, Wagub Himbau Tingkatkan Kewaspadaan di Musim Penghujan

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Buntut banjir bandang yang melanda Pangandaran serta memnelan korban membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Untuk blusukan melihat lokasi.

Dari pantauan KICAUNEWS.COM dilokasi, Wagub yang datang ke Aula Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih yang menjadi pusat penanganan Bencana sekaligus sebagai lokasi dapur umum di sambut baik oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H. Adang Hadari dan Para Relawan  penanggulangan bencana.

Wagub menyerahkan bantuan berupa logistik yang terkumpul dari beberpa pihak termasuk dari Gubernur Jawa Barat. “Saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya  atas musibah banjir dan tanah longsor  yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Pangandaran hingga menelan korban jiwa beberapa hari yang lalu,” Kata Deddy Mizwar Pada Senin 9/10/2017

Deddy berpesan agar masyarakat Pangandaran selalu dengan kesiap siagaanya terutama di musim penghujan atau cuaca buruk karena Pangandaran adalah salah satu daerah rawan bencana ,apalagi dari beberapa kasus bencana sebagian besar adalah di karenakan ada kerusakan alam di daerah hulu yang di akibatkan oleh ulah manusia itu sendiri maka dari itu lakukan pengecekan dan segera atasi jangan di biarkan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Nana Ruhena Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran menyampaikan informasi terkait musibah banjir dan longsor.

“tercatat 660 Kepala Keluarga (KK ) dan 2379 jiwa yang terdampak bencana yang terjadi di 7 Kecamatan , 18 Desa dan 20 Dusun ,lebih lanjut Kadis menambahkan informasi  bahwa 19 rumah rusak berat, 69 rusak sedang dan 99 rusak ringan satu Gedung  Sekolah di nyatakan rusak serta satu  Tempat Ibadah rusak parah dan 4 korban Jiwa,” Katanya

Dijelaskannya, pada saat bencana terjadi  sebanyak 897 Jiwa mengungsi tapi alhamdulilah keesokan harinya mereka sudah dapat kembali kerumah masing masing dan hari ini sudah tidak ada lagi pengungsi.(Eva lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru