oleh

Univ Pancasila Menggelar Wisuda Semester Gasal

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Universitas Pancasila, mendorong kewirausahaan ini baru di tahap awal. Semangat kewirausahaan belum menjadi porsi yang memadai. Walaupun demikian, banyak lulusan yang jadi wiraswasta sukses. Salah satunya Rusdi Kirana, pemilik Lion Air

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetya Mulia Agus W Soehadi mengatakan, keterpaksaan itu lantaran para pengusaha itu tidak memiliki pendidikan tinggi atau yang memadai. Sehingga pekerjaan ideal di sektor formal pun gagal didapatkan.

Maka lanjut Agus, di sinilah peran penting perguruan tinggi (PT). PT harus dapat memicu lulusannya menjadi pengusaha. Agar komposisi kelas mikro dan kecil yang saat ini besar dalam piramida, menjadi mengecil.

Ke depan, Agus berharap jumlah pengusaha di kelas kecil dan menengah, agar terus membengkak. Agus juga berharap usaha kecil dapat bertahan dan kelak bertransformasi menjadi menengah.di sela wisuda Universitas Pancasila di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa 2 Mei 2017.

Komposisi pengusaha yang ada di Indonesia masih didominasi kelas mikro dan kecil. Hanya sedikit yang menjadi pengusaha kelas menengah, apalagi besar.

Lebih dari 90 persen, jumlahnya. Kalau kelas menengah dan besar relatif sedikit. Kenapa demikian? Karena yang masuk sebagai pengusaha, sudah jumlahnya sedikit sekira 1,56 persen dan masuk menjadi pengusaha, karena keterpaksaanTidak sampai pada jumlah yang dibutuhkan, yaitu dua persen dari jumlah penduduk.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru