Pendaki Yang Merupakan Anggota Mapalhid ISTA Gugur Dalam Pendakian Gunung Cartenz Papua

0
Alm Ahmad Hadi (Dalam Lingkaran) Pendaki Yang Gugur Saat Turun Dari Puncak Carstensz
Bagikan :

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dunia Pendakian Khususnya Indonesia kembali dilanda Duka. Pasalnya, seorang Pendaki dilaporkan Meninggal saat Turun dari Puncak Pengunungan Carstensz Jayawijaya Papua pada minggu 8/10 sekira pukul 21.00 WIT.

Pendaki Bernama Ahmad Hadi gugur Saat Turun dari Puncak Carstensz karena terserang hiportemia

seperti diberiraka RMOL, Ahmad Hadi bersama timnya tengah perjalanan menuruni tebing Carstenz Pyramid (4.884 mdpl) saat dihadang hujan es.

Menurut Yoni, informasi via telepon satelit dengan temannya di Lembah Kuning yang merupakan titik awal pendakian tebing Carstensz, Hadi menghembuskan nafas terakhir karena hiportemia atau kondisi di mana mekanisme tubuh kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin.

“Saya diminta kabari keluarga orangtuanya (Hadi) di Kebayoran Lama, Jakarta, dan istrinya di Bandung,” ujar Yoni saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu (Senin, 9/10).

Saat ini jasad Hadi masih berada di Lembah Kuning. Rencana evakuasi jasad Hadi pada hari ini batal karena cuaca buruk. “Besok pagi akan dicoba lagi,” jelas Yoni

Ditempat terpisah, saat tim KICAUNEWS Bertandang kerumah Duka, jasad Alm Ahmad Hadi belum sampai dirumah duka.

Alm Ahmad Hadi Bersama Keluarga Kecilnya (Dok Istimewa)

Diketahui, Ahmad Hadi pernah kuliah dan menjadi Mahasiswa di Kampus ISTA Jakarta. Dimana semasa kuliah dulu, Ahmad Hadi pun Ikut Bergabung dan membawa nama baik almamater di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapalhid ISTA Jakarta.(Eky)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*