oleh

Ultah Banten Ke 17 Tahun, HMB Jakarta dan Banten Tak Bisa Putus

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam menyambut hari ulang tahun Banten yang ke-17, Jumat (06/10) mahasiswa asal Banten, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, menggelar diskusi publik, dengan melibatkan pihak Pemerintah, Pengamat Politik, dan Sejarawan Banten.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Adhia Muzaki mengatakan, diskusi publik, adalah kegiatan rutin organisasi yang selalu digelar oleh mahasiswa. Dalam sambutannya diacara tersebut, Adhia menilai,  persoalan yang saat ini terjadi di Banten, harus dipikirkan oleh mahasiswa.

“Mahasiswa Banten memiliki kewajiban untuk memikirkan persoalan-persoalan yang saat ini terjadi di Banten, terutama soal kemiskinan dan sebagainya.” ujar Adhia dalam sambutannya di aula HMB Jakarta, Jl. Semanggi II Ciputat, Tangerang Selatan.

Selain itu, Adhia juga mengajak semua mahasiswa Banten, untuk merefleksikan mengenai persoalan-persoalan yang terjadi saat ini. Dia menegaskan persoalan yang terjadi Banten, memang tidak bisa putus dengan HMB sebagai organisasi mahasiswa.

Dia menekankan, seluruh mahasiswa asal Banten, yang kuliah diluar daerah, agar memikirkan dan bisa memberikan kontribusi kepada Banten.

“Memang tidak bisa putus, antara HMB dan Banten, keduanya memiliki kaitan, kita mahasiswa, kita orang Banten, ya kita harus memikirkan persoalan-persoalan Banten,” ujar Adhia, dalam sambutannya.

“Saya juga ucapkan selamat ulang tahun untuk Banten yang ke 17 Tahun, dan kita juga dalam momentum ultah Banten ini, akan melakukan proses kaderisasi, yaitu taaruf dan pelatihan anggota,” ujar Adhia.

Sekedar informasi, diskusi publik yang digelar oleh HMB Jakarta, kali ini bertajuk, ’17 Tahun Banten: Membaca Arah Pembangunan Banten, Mau Bagaimana ?,’

Dalam acara diskusi ini, hadir Sejarawan Banten, Bony Triyana, Pengamat Politik, Dr. Ali Nurdin, Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Provinsi Banten, Daiman, dan Polda Banten, yang diwakili oleh, Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Banten, AKBP Saiful Mustofa.

Baca juga :  Dalam Rangka Ops Aman Nusa II, Polsek Kedokanbunder Melakukan Gerakan Bakti Sosial Peduli Dampak Covid-19

Acara diskusi publik tersebut, dihadiri oleh jajaran pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, dan Puluhan Mahasiswa Banten di luar daerah. (Haji Merah/Redaksi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru