oleh

Pengerjaan Program P3-TGAI Di Desa Panyutran Di Duga Tidak Transparan

PANGANDARAN, KICAUNEWS. COM – Kegiatan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi mitra cai (P3-A) yang didapatkan oleh kelompok mitra cai guna mengairi lahan pertanian di kelompok tersebut atau perkumpulan petani pemakai air (P3A) di desa Panyutran , diduga tidak mengedepankan transparansi dan pengerjaanya pun di sub kan kepada pihak lain.

Berdasarkan pantauan awak media  kicaunews.com di lapangan sabtu 30/09/17,kegiatan pengerjaan saluran mitra cai(P3A) tidak memasang papan anggaran sehingga kami tidak mengetahui berapa volume fisik dan jumlah anggarannya dan terkesan tidak trasparan,pasalnya ketika awak media kicaunews.com medatangi lokasi ingin bertemu dengan ketua kelompok guna menggali imformasi susah di temui.

Salah satu warga juga sebagai anggota yang enggan menyebutkan namanya ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa dirinya tidak dilibatkan dalam pengerjaan saluran ini,bahkan tidak pernah di ajak musyawarah .

Di tempat yang lain saat  awak media komfirmasi lewat telpon seluler dengan Ketua kelompok dengan tidak menyebutkan nama kelompoknya mengatakan “Bahwa pekerjaan program Mitra cai P3A di subkan Oleh TPM kepada pihak lain,dalam hal Ini saya selaku Ketua tidak Tau apa apa silahkan kalau mau kompirmasi ke TPM,ungkapnya.

Selanjutnya tim Pengawasan program Mitra cai”Budi”mengatakan Bahwa program Mitra cai P3A Ini khusus untuk kelompok Pertanian yang membutuhkan pengairan Dan pengerjaanya nya pun harus sewa kelola atau di kerjakan oleh kelompok itu sendiri jangan di sub kan,ungkapnya.

Menurut kepala  Desa Dasto mengatakan pihak Pemerintahan Desa hanya mengetahui,karena pernah Bimtek, kalau tekhnik pengerjaanya tidak tahu,dan tidak ada tembusan,ungkapnya.(Agus S)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru