oleh

Operator Pinang Beres mendapat pelatihan Jurnalistik dari Forwat

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS. COM – Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) bersama Kecamatan Pinang, gelar Workshop Pelatihan Jurnalistik kepada Operator Pinang Beres  dan Crew Pinang TV, di aula Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jum’at (6/10/2017) pagi.

Dengan mengusung tema ‘Jadikan Informasi Sebagai Pendukung Program pembangunan’ Workshop tersebut dihadiri oleh Camat Pinang, M. Agun Djuhendi Junus, Ketua FORWAT Andi Lala, Sekjen FORWAT Johan, Bendahara FORWAT Fuzi dan diikuti oleh puluhan OPR Pinang Beres dan para awak media yang tergabung dalam FORWAT. Kecamatan Pinang juga melakukan launching Pinang Tv.

“Launching Piang Tv ini, merupakan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Pinang, hampir sebagian besar sudah mengunakan internet,” kata Camat Pinang.

Dengan adanya Pinang TV, Agun berharap bisa mempublikas dan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Pinang.

“Contohnya seperti UKM, para pengusaha kecil dan sebagainya itu bisa kita angkat juga memperomosikan maka para UKM di Kecamatan Pinang bisa memperluas area pemasarannya,” terang Camat.

Selain itu,  Agun mengatakan program-perogram Pemerintah juga bisa disampaikan melalui Pinang Tv, agar bisa dirasakan langsung oleh warga Kecamatan Pinang.

“Karena kita sadar, sekarang orang lebih banyan melihat video visual dari pada membaca satu persatu,” jelas Camat.

Maka kedepan selain melalui Pinang TV, ungkap Agun pihaknya akan melakukan kerja sama denga Pos Indonesia untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa datang ke Kantor Kecamatan.

“Seperti Go Send, seperti perpanjang suket yang masa berlakunya 6 bulan dan diperpanjang, maka masyarakat tidak perlu datang tapi kita anter melalui Pos dan kemudian diantar ke rumah,” imbuh Camat.

Senada dengan Camat, Lider OPR Pinang Beres, Asep Kusnadi mengatakan, Walikota Tangerang menginginkan pada setiap kegiatn di exspos tidak hanya mengunakan photo tetapi mengunakan gambar hidup.

Baca juga :  Patroli Dini Hari Kontrol Perumahan Wilayah Cikampek

“Sebenarnya ide ini langsung dari Camat, maka kita terapkan karena jaman sekarang sudah serba ITE dan sesuai dengan program-program Walikota,” ucapnya.

Dirinya juga mengukapkan, pihaknya akan mengelar pelatihan secara berkala kepada OPR Pinang Beres dengan pendampingan dari kawan-kawan FORWAT.

“Dengan adanya workshop, Operator bisa lebih hadal dalam pengambilan gambar dan lebih fleksibel pada saat wawancara juga dalam editing terakhirnya tidak terlalu berat,” harapnya.( Team Forwat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru