oleh

Rayakan Muharram 1439 H, Guru Salma Santuni Yatim Piatu

JAKARTA, KICAUNEWS.COM-Majelis Ta’lim Guru Salma (MTGS) Yang berlokasi di Jalan Raya Cipinang Besar Selatan,kecamatan Jatinegara menggelar perayaan Muharram 1439 H dengan menyantuni Yatim Piatu di sekitar wilayah Majelis Ta’lim tersebut.

Majelis Ta’lim Guru Salma yang setiap Rabu Pagi menggelar ta’lim nya di asuh oleh KH Abdurrahman Nawi atau biasa di sapa Buya Nawi,Majelis ini sudah cukup lama berdiri dan di asuh oleh KH Abdurrahman Nawi, sudah tiga generasi, dan saat ini yang mengajar yakni KH Nur Ali Kasyful Anwar atau biasa di sebut Kyai Montoq

Rabu ini,tanggal 14 Muharram 1439 H atau bertepatan dengan. 04 Oktober 2017 M,Majelis Ta’lim Guru Salma menyantuni Yatim Piatu terkait perayaan Muharram 1439 H ini.

Kedatangan Ust Fajar Khadafi dari pedati. Dia menyampaikan tausiahnya Tentang kemuliaan Asyura, pada kisahkan ada seorang pedagang kurma yg miskin berdoa di bulan Asyura,

Ketika itu datang ibu ibu ( Syarifah ) janda meminta Kpd pemuda itu utk minta di kasih makan anaknya, karena kami tidak punya apa apa.

Dan pemuda itu kasih Jubah nya Kpd Ibu itu, padahal jubah itu satu satu nya pakaian dia, dan tidak lama pemuda itu meninggal ,sebelum meninggal pemuda itu bermimpi.

Ada wanita cantik tidur di paha nya, wanita itu berkata,saya Asyura, karena kau telah kasih jubah Kepada anak yatim itu di hari Asyura, wanita itu berkata aku yg akan menikahimu d surga kelak.

Pemuda itu pun terbangun,tapi wangi wanita itu masih berasa, dan pemuda itu pun ga lama meninggal,.
Dan menikah dengan wanita (bidadari itu ).

Semoga kita bisa mengambil Hikmah dari kisah tersebut, teruslah berbuat kebajikan karena di dunia ini hanyalah sementara, akhirat lah yang abadi, semoga kita bisa terus hadir di Taman taman Syurganya Allah,yakni Majelis Ta’lim dan majelis Dzikir. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru