oleh

Sambut Ultah Tangsel, Warga Pondok Kacang Barat, Berlomba Bikin Gang Pesona

PONDOK AREN, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka persiapan menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan pada bulan November mendatang, warga Pondok Aren berlomba-lomba menyulap gang kecil yang ada disetiap kelurahan se-kecamatan Pondok Aren menjadi gang Pesona.

Seperti dilakukan warga dilingkungan RW 01 Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

kepala kelurahan Pondok Kacang Barat Yusdy Gozali, Rabu (04/10) saat ikut kerja bhakti bersama Ketua LPM dan sejumlah pengurus RT dan RW juga warga setempat gotong-royong mengerjakan gang H. Madi yang akan dilombakan sebagai peserta gang Pesona

“Sudah ada himbauan dan pemberitahuan kepada setiap RT dan RW agar setiap bulannya minimal 1 kali untuk mengadakan kerja bakti dan juga setiap Kelurahan untuk membuat gang Pesona yang nantinya pada saat HUT Kota Tangsel akan dilombakan di tingkat kecamatan,” kata Yusdy.

Yusdy juga menjelaskan,untuk anggaran pembuatan gang Pesona tersebut seharusnya swadaya dari masyarakat sekitar, tetapi dikarenakan akan diperlombakan untuk HUT Tangsel diberikanlah bantuan oleh Kecamatan untuk lebih menyemangati warga untuk ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Bantuan akan diberikan kepada 11 kelurahan se-Pondok Aren, karena disetiap kelurahan wajib memiliki minimal tiga gang Pesona. Dana tersebut dipergunakan untuk pembelian tanaman, pot, cat makanan minuman dan juga untuk tenaga kerja ahli,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LPM Rohadi mengatakan, Kami sepakat gang H.Madi dlingkungan di RW 01, salah satu gang yang akan diikutsertakan dalam lomba gang Pesona, yang nantinya akan dinilai oleh Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Kota Tangsel dan intasi lainnya

“Kabarnya yang dinilai bukan hanya kebersihan saja, tetapi tentang keramahan warga, setiap rumah harus ada pencegah jentik nyamuk, harus ada team perlindungan KDRT, tanaman TOGA, Bank sampah, Posyandu, PAUD dan sebagainya, ”kata Rohadi

Baca juga :  Proyek Jembatan Curug Tegalgirang Bangodua Berbau Dugaan Korupsi

Sementara itu, Plt Camat Pondok Aren Widodo Heru Lusinto menjelaskan, program gang Pesona itu merupakan program wali kota dalam menciptakan lingkungan sehat, indah, dan bersih.

“Kalau di kecamatan yang lain namanya gang Cantik, tetapi di Pondok Aren, Kami sepakat diberi nama program gang Pesona. Dengan adanya gang Pesona ini diharapakan dapat mengubah masyarakat yang lewat terpesona, “ujarnya.

Masih kata Widodo, program gang pesona ini, berkaitan dengan rangkaian persiapan menyambut hari jadi ke 9 yang jatuh pada 26 November mendatang. Dari 11 kelurahan, yang ada di Pondok Aren, minimal satu gang yang akan dilombakan menjadi peserta.

” Saya berharap dengan adanya gang Pesona ini dapat mengubah masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan mencintai pemerintah sebagai warga negara, “pungkasnya. (Abah/redaksi).

Dokumen Redaksi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru