oleh

Pengamat: Tanpa Sachrudin, Pilkada Kota Tangerang Tak Akan Panas

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar di Kota Tangerang, akan berlangsung ramai dan panas, jika Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berani maju, melawan Arief R Wismansyah.

Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai, sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang, seharusnya Sachrudin berani maju di Pilkada Serentak 2018.

“Yang saya lihat, Sachrudin ini kapabel dan punya modal sosial yang kuat di kota Tangerang, selain ketua partai, Sachrudin juga memiliki jaringan politik yang kuat di pemerintahan,” ujar Adi Prayitno, saat ditemui Jurnalis, di Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Kepada Jurnalis, Adi menjelaskan, sosok Sachrudin harus dilihat sebagai pertahana, meskipun saat ini hanya menjadi Wakil Walikota Tangerang, mendampingi Arief R Wismansyah, setidaknya dia (Sachrudin) sudah memiliki popularitas, dan dikenal masyarakat, dan secara politik, Sachrudin sudah memiliki modal, yaitu jaringan politik.

“Jika dua pertahana ini maju, maka Pilkada di Kota Tangerang, akan panas dan akan ada persaingan,” jelas Adi Prayitno, yang juga dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adi menilai, sekalipun Partai Demokrat mendukung Arief untuk maju di Pilkada Kota Tangerang, jika suasana batin Gubernur Banten, Wahidin Halim, tidak sepenuh hati, maka suara masyarakat di Kota Tangerang akan berbalik arah.

“Peran pak Wahidin di Kota Tangerang, saya kira sangatlah penting, dan sudah menjadi rahasia umum, bahwa hubungan Arief dengan pak Wahidin kurang begitu akrab, pasca Pilgub Banten kemarin,” kata Adi.

Kendati demikian, kata Adi menambahkan, peluang Sachrudin, untuk mendapatkan dukungan dari Wahidin, sangat besar, dan peluang Sachrudin untuk menjadi orang nomor satu di Kota Tangerang, masih besar.

Sekedar informasi, 10 Agustus 2017 kemarin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan, surat rekomendasi pada Sachrudin, untuk maju sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang.

Baca juga :  Polres Indramayu Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Di Desa Kenanga 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Redaksi Group Kicau, Arief R Wismansyah, dan Sachrudin dikabarkan pecah kongsi. Arief yang saat ini menjabat sebagai Walikota Tangerang, dikabarkan akan maju kembali di Pilkada Serentak 2018.

Media Survei Indonesia (MSI) bulan lalu telah merilis, diantara calon yang pas mendampingi Arief untuk maju di Pilkada Kota Tangerang, harus dari kalangan Birokrat.

Sementara, Partai NasDem, pada bulan yang sama, telah memberikan rekomendasi pada Arief untuk maju di Pilkada dengan di dampingi oleh Hudaya Latuconsina, yang saat ini menjabat sebagai Bappeda Provinsi Banten.

Calon Walikota Tangerang. Dok Redaksi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru