oleh

Mahasiswa Banten Tuding, Kunjungan Jokowi Ke Pandeglang, Pencitraan Menjelang Pilpres

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kunjungan Presiden Jokowi ke Pandeglang, Rabu (04/10) salah satu upaya pencitraan, dan juga salah satu cara untuk mendongkrak suara Jokowi, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Pasalnya, pada Pilpres 2014 kemarin, suara Jokowi kalah di Banten.

Demikian hal ini dikatakan, Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Deni Iskandar, dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima Redaksi.

“Kami menilai, kedatangan Jokowi ke Banten (Pandeglang), bukan hanya menyapa desa, tapi juga sebagai bentuk pencitraan, sebab suara Jokowi pada Pilpres kemarin, kalah, makanya dia (Jokowi) datang ke Banten, dan bicara program nasional, supaya menarik simpati,” ujar, Deni Iskandar.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai, kunjungan Presiden Jokowi ke Pandeglang, bagi mahasiswa, tidak akan memberikan perubahan dan menyelesaikan persoalan yang terjadi di Nasional.

“Ya kalau pun Jokowi datang ke Banten, berkunjung ke desa Muruy, sebenarnya tidak akan menyelesaikan persoalan sosial politik yang terjadi saat ini.” kata Deni.

Dia menyarankan, Presiden Jokowi agar lebih fokus, bekerja dan menjauhi pencitraan. Deni menilai, sekalipun desa Muruy, kecamatan Menes saat ini menjadi sorotan, sebagai desa terbaik, kunjungan itu tidak mesti dilakukan oleh Presiden.

“Seharusnya Presiden ini harus fokus lah, pada persoalan nasional, dan menyelesaikan kegaduhan politik yang terjadi, kalau pun desa Muruy ini jadi sorotan desa terbaik, ya cukup kemendes dong yang hadir, bukan Presiden, kalau presiden turun langsung, buat apa ada Kemendes,” kata Deni.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi pada Rabu (04/10) akan berkunjung ke Banten dalam rangka meninjau proyek nasional pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, kemudian meresmikan BUMDes, meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Lebak.

Baca juga :  Gemanes Kritik Pembangunan Rumah Sakit di Menes

Keesokan harinya, Kamis (5/10), Presiden dijdwalkan mengikuti rangkaian HUT TNI yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat di Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Diketahui, dalam menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut, Pemerintah Daerah mendadak sibuk memperbaiki jalan yang rusak, menuju lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. (Haji Merah/redaksi).

Presiden Jokowi
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru