oleh

Di Depan Media Nasional, Wakil Ketua BPK Beberkan Hasil Pemeriksaan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Bahrullah Akbar menggelar coffee morning di Kantor Pusat BPK, Senin (2/10/2017). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempublikasikan hasil pemeriksaan BPK melalui kerja sama dengan media massa.

Pada kegiatan itu, Wakil Ketua BPK yang didampingi oleh Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara (Kaditama Revbang), Slamet Kurniawan, dan Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional (Karo Humas dan KSI), Yudi Ramdhan Budiman serta Kepala Direktorat Evaluasi dan Pelaporan Pemeriksaan, Juska Meidy Enyke Sjam mengundang beberapa media nasional diantaranya Antara, Media Indonesia, Bisnis Indonesia, dan Kompas.

Menurut Wakil Ketua BPK, dengan adanya coffe morning ini BPK dapat menerima masukan untuk perbaikan dan menumbuhkan semangat transparansi dan tata kelola keterbukaan informasi dari BPK.

“BPK membuka diri dan meminta agar ada hal-hal yang bisa mendorong perbaikan di dalam, sehingga mempunyai efek kepada auditee untuk perbaikan, untuk itu lah pertemuan pagi ini kami harapkan,” ungkap Wakil Ketua BPK.

Sementara itu, Karo Humas dan KSI menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memaparkan tentang IHPS (Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester) sehingga dari perspektif media dapat lebih mudah untuk membaca dan memahami IHPS.

Tujuan dilaksanakannya coffee morning tersebut diantaranya untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada media tentang jenis dan hasil pemeriksaan BPK, menjelaskan proses BPK dalam melakukan pemeriksaan sampai pada menentukan hasil pemeriksaan yang dibuat dalam IHPS maupun LHP BPK, dan meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik dengan media di masa mendatang.

[BPK.GO.ID]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru