oleh

Tingkatkan Wawasan UU No 33/2014, Profesi Apoteker UIN Gelar Seminar Nasional

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka meningkatkan kepedulian tentang produk halal, Profesi Apoteker UIN Angkatan III menggelar seminar Nasional di lingkup kefarmasian dengan tajuk “Sistem Jaminan Halal dalam Aspek Kefarmasian” di Grand Whiz point square Jakarta Selatan Pada Sabtu, 30/9/2017

Turut Hadir dalam acara Mahasiswa Farmasi se Jakarta yang menghadiri acara dengan narasumber Dari BPJPH ada bu Hj. SIti Aminah, M.PdI, Yayasan Produk Halal Indonsia DR. Muhammad Yanis Musdja, M.Sc, Christian (Hidayat), S.Si., Apt.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia Armet Kosaputra, S.Farm mengatakan, Acara ini kami gelar untuk meningkatkan wawasan dan kualitas SDM ke Farmasian. “SDM Tenaga Kefarmasian harus punya wawasan luas yang mampu menjawab tantangan global saat ini,” Katanya kepada kicaunews.com.

Armet menambahkan, Acara ini sekaligus menjelaskan berbagai macam kebijakan-kebijakan pemerintah seperti Implementasi UU no. 33/2014 mengenai jaminan produk halal akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen.

“pentingnya peran sistem standardisasi dan penilaian kesesuaian berdasarkan UU No. 20 tahun 2014 untuk mendukung implementasi UU no. 33 tahun  2014,” Ujarnya.

Dalam hal ini Armet menjelaskan mengenai skema manajemen JPH (Jaminan Produk Halal) yang diperlukan, yaitu dimulai dari penyusunan, penetapan standar halal, pengujian produk halal berdasarkan standar yang berlaku, sertifikasi halal (untuk memberikan pemastian konsumen), akreditasi lembaga pemeriksaan halal, dan sertifikasi auditor halal.

“Mudah-mudah Peserta yang notabennya mahasiswa Farmasi bisa lebih memahami UU tersebut,” Tandasnya. (Nita)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru