oleh

Memperingati Tahun Baru Islam 1439H persatuan Warteg Kalinyamat Wetan gelar Gema Muharram dan Santunan Anak Yatim

TEGAL, KICAUNEWS. COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Persatuan pengusaha Warteg Kalinyamat wetan dengan Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah cabang Tegal menyelenggarakan Gema Muharram dan santunan anak yatim diadakan di Kelurahan Kalinyamat Wetan Kota Tegal, Sabtu lalu ( 23/9/17)

Acara keagamaan tersebut dihadiri oleh Ketua Kejari Semarang Sunari Sukma MH, pendiri Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah KH. Mustholimin Al Wiyani, Ketua Majelis Manaqib Nurul Burhan Ustadz Zaenal Arifin, Perangkat Lurah Kalinyamat Wetan serta jamaah Manaqib Nurul Burhan.

Kegiatan Ta’lim ini dikemas dengan pembacaan Qosidah Shalawat Rizqiyyah oleh tim hadroh Simatupang Tegal, Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Santunan Anak yatim untuk 100 anak yatim warga sekitar kelurahan Kalinyamat Wetan dan di akhiri dengan Tausiyah.

Ketua Dzikir Shalawat Rizqiyyah Cabang Tegal Ustadz Surip dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki tahun baru islam 1439 H Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt dan semoga tahun baru ini bisa menjadi kebaikan untuk kita semua.

“Mudah-mudah han langkah kita hari ini bisa menjadikan kita menjadi lebih baik. ” Seru Surip

Sementara KH. Mustholimin Al Wiyani dalam ceramahnya yang menggemparkan sehingga ratusan mata tertuju kepadanya menguraikan tentang Manfaat Sedekah di Bulan Muharram.
mengutip sabda Rasulullah Muhammad SAW bahwa sedekah kepada anak yatim dan fakir miskin pada hari bulan Muharram dapat terhindarkan dari bala bencana.

Oleh sebab itu, dalam tausiyahnya KH. Mustholimin mengimbau kaum Muslim memperbanyak sedekah kepada para anak yatim dan fakir miskin pada bulan Muharram.

“Akan lebih baik pula kalau bersedekah tersebut berpuasa pada bulan Muharram,” ujar Mustholimin

Tris

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru