oleh

DKM Al Iftitah perum pondok benda indah gelar tabligh akbar dan dzikir pada peringatan 1 Muharram 1439H

TANGSEL, KICAUNEWS. COM – Untuk perayaan malam 1 Muharram Tahun Baru Islam 1439 H, DKM Al Iftitah menyelenggarakan Tabligh Akbar Dzikir dan do’a bersama KH. Mustholimin Al Wiyani dan Ustadz Ahmad Ilyas S, Pdi, yang dipusatkan di. Masjid Al Iftitah Perumahan Pondok Benda Indah Pamulang Tangsel, Sabtu ( 30/9/17)

Acara keagamaan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Iftitah H. Wawas, Pendiri Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah KH. Mustholimin Al Wiyani, Jajaran Pengurus Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah, Ketua DKM Al Iftitah Wagiyo, Ketua Rw 15 serta jamaah Masjid Al Iftitah.

Adapun tema yang diangkat sebagai pesan moral dalam memasuki tahun baru islam ini adalah ” Semoga Amal kita dihari esok lebih baik dari sekarang ”

Kegiatan dzikir dan do’a ini dikemas dengan acara pembacaan Qosidah oleh tim hadroh Masjid Al Iftitah, pembacaan ayat suci Al Quran, dzikir shalawat Rizqiyyah oleh Ustadz Ahmad Ilyas S. Pdi dan tausiyah.

Ketua Yayasan Al Iftitah dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki tahun baru islam 1 Muharram 1439 H Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt dan semoga tahun baru ini bisa menjadi kebaikan untuk kita semua
untuk kita kegiatan ini rutin tahunan yaitu memperingati tahun baru islam.

” Dengan acara yg sederhana ini yang rutin diselenggarakan tiap tahunnya semoga menjadikan kita manusia yg bersyukur mudah-mudah han langkah kita hari ini bisa menjadikan kita menjadi lebih baik. ” Seru Wawas.

Sementara KH. Mustholimin Al Wiyani dalam ceramahnya yang menggemparkan sehingga ratusan mata tertuju kepadanya mengungkapkan tentang keutamaan Muharram. Kata Muharram secara bahasa, berarti diharamkan. Abu ‘Amr ibn Al ‘Alaa berkata, “Dinamakan bulan Muharram karena peperangan(jihad) diharamkan pada bulan tersebut”(1); jika saja jihad yang disyariatkan lalu hukumnya menjadi terlarang pada bulan tersebut maka hal ini bermakna perbuatan-perbuatan yang secara asal telah dilarang oleh Allah Ta’ala memiliki penekanan pengharaman untuk lebih dihindari secara khusus pada bulan ini. Pada bulan ini Allah melarang umatnya untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang-Nya. Seperti misalnya berperang, seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang kuraisy sebelum datangnya agama Islam.

Baca juga :  Kunjungan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S.IK M.SI Ke Polsek Cisauk

“Dengan Momentum Peringatan 1 Muharram 1439 H ini mari kita persiapkan diri dan sedari dini perbaiki diri kita dari yang sebelumnya kurang baik, hilangkan semua kebencian, saling memaafkan dan bangunlah negeri ini menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tuturnya.

( tris)

 

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru