oleh

Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama Bulan Muharam, SDN Pondok Kacang Barat 03 Santuni Anak Yatim

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Istilah ‘Lebaran Anak Yatim’ bagi masyarakat, menyambut tahun baru Islam, Seperti dilakukan juga oleh anak anak di SD negeri Pondok Kacang Barat 03. Mereka mengumpulkan sisa uang jajan untuk  ikut peduli kepada temannya yang sudah tidak memiliki orangtua (yatim) dalam kegiatan Santunan anak yatim yang dipelopori orang tua murid yang tergabung dalam paguyuban, Sabtu sore, (29/09-2017)

Kepala SD negeri Pondok Kacang Barat 03 Narsum, ”Kegiatan santunan sudah menjadi agenda tahunan. Namun berbeda tahun ini, kami mengajak seluruh siswa untuk menyisihkan sisa uang jajan untuk kegiatan ini, untuk diberikan kepada anak-anak yatim  dilingkungan sekolah dan warga setempat,” ungkapnya.

Narsum menambahkan, Siswa-siswi SD negeri Pondok Kacang Barat 03, tidak hanya diberikan materi tentang wawasan keagamaan, tapi siswa-siswi juga diajarkan bagaimana cara untuk berbagi kebahagiaan dan peduli pada sesamanya, khususnya kepada anak yatim di sekitar lingkungan sekolah, “ujarnya.

Dijelaskan, Ketua paguyuban orangtua murid Ruly mengatakan, selain hasil yang dikumpulkan anak – anak, juga banyak dari orangtua murid yang membantu dalam kegiatan santunan ini, “ Dari 713 murid yang belajar di Sekolah ini, ada 14 anak yang belajar disekolah ini ditambah 5 orang yatim piatu dari warga terdekat. Selain berupa uang juga mereka mendapat bingkisan dan alat alat sekolah,” ujarnya.

Putra Aji Santoso, salah seorang  anak yatim, tidak sanggup membendung lelehan air matanya saat ia menerima aplop dan bingkisan, “Terima kasih pak. Terima kasih ya bu, juga temen-temen semua, “Dengan terbata-bata ia mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan disaksikan teman – temannya. (Abah Ade)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru