oleh

Peringati Muharram, Majlis Taklim Ini Gelar Pengajian 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– (29/09) 09 Muharram 1439 H bertepatan dengan tanggal 29 September 2017 M ,Jumat malam Sabtu .Majelis Ta’lim Ziyadatul Khoir yang berlokasi di Jl Pembina I RT 14/02 Cipinang Muara, Jakarta Timur menggelar acara peringatan Muharram 1439 H,Santunan Yatim Piatu,sekaligus Haul Ibu Djuariah binti Dimyati yang ketiga ( Istri dari Pak Hasan ) serta aqikah Abizard Al Farizi( anak pasangan Daryono dan Nurlaila )

Walaupun di guyur hujan, selepas sholat isya acara tetap di langsungkan.

Para jamaah yang terdiri atas remaja,bapak bapak dan anak anak memadati tempat acara. Acara di mulai dengan pembacaan Tahlil,kemudian maulid yang di bacakan oleh Asep Kurniawan (cvot muda)

Setelah pembacaan Maulid, dilanjutkan dengan pembagian Santunan Yatim d Piatu, dan di lanjutkan dengan ceramah Aa Ozan Syarkawi,S.Sos.I atau yang lebih di kenal Ki Petruk .

(foto) Ki Petruk

Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa kita saat ini telah masuki bulan Muharram di tahun 1439 H, dan acara yang di gelar oleh Majelis Ta’lim Ziyadatul Khoir ini sudah tepat, dan dalam acara ini di selipkan juga santunan yatim Piatu, peringatan Haul dan aqikah.

Dalam ajaran Islam peringatan Haul atau untuk mengenang kematian sangatlah baik, karena itu mengingatkan akan kematian dan almarhum atau almarhumah sangatlah senang karena ada kiriman doa dari keluarganya, karena berdoa untuk orang yang sudah meninggal pasti akan sampai kepada almarhum atau almarhumah.

Kemudian tentang aqikah, dalam ajaran Islam bila kita punya anak itu di beri nama yang bagus, terus di aqikahkan,untuk laki laki,dua ekor kambing dan perempuan,satu ekor kambing.
Setelahnya di berikan pelajaran Agama atau akhlaq kepada anak tersebut,karena anak itu bagaimana pengajaran orang tua nya, bila orang tua mengajarkan keburukan,anak akan ikuti buruk juga, begitupun sebaliknya bila di ajarkan dengan baik niscaya anak akan baik juga.

Baca juga :  Kapolres Ciamis Melaksanakan Silahturahmi Kepada MUI Kecamatan Parigi Pangandaran

Semoga kita bisa ikuti ajaran Islam dengan baik dan benar sesuai dengan Al Qur’an dan Hadist.Aamiin Ya Rabbal alamin.

Acara ini di hadiri oleh Habib Yusuf Aidid,Ust Jasnawira,Kyai Pitung, Kyai Hairudin Saari ,Ust Pramuka ,Haji Sayyidil Jindan,Baba Fahmi, Ust Wahyudin,Abeh Saari selaku tokoh agama di RW 02 Cipinang muara, Sugianto ( Ucha ) selaku ketua RT 14/02 dan M Ruhiyat selaku sekretaris RT 14/02,Roedi Susyanto selaku ketua Badan Anti Narkoba ( BAN ) DKI dan para alim ulama lain nya yang tak dapat di sebutkan satu persatu.

Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi acara yang di gelar pada malam hari ini,Aamiin.

Untuk diketahui MT Ziyadatul Khoir (ZK) telah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur bulan September 2017 ini dengan susunan pengurus sebagai berikut:

Ketua : Ust M Firman Yakub
Sekretaris : Anugrah Widhy,S.Fil.I
Bendahara : Ust Jasnawira

Semoga Majelis Ta’lim Ziyadatul Khoir yang telah masuki tahun ketiga ini bisa terus konsisten menggelar ta’lim dan menebar kebaikan.Aamiin. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru