oleh

Semangat Gotong Royong Warga Jagabita Membangun Desa

Kabupaten Bogor, Kicaunews.com – Dibawah teriknya matahari diantara hijaunya pematang sawah, sekumpulan masyarakat bergotong royong membangun jalan dan jembatan di Desa Jagabita RT 02/03 Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Dengan semangat membara, keakraban serta keikhlasan antara satu dengan lainnya terlihat dari raut wajah santri, pelajar, pemuda, tokoh masyarakat untuk menginginkan kemajuan desanya.

Panasnya cuaca, keringat bercucuran bahkan rasa lelah hinggap dibadan pun tak diperdulikan sebab dikalahkan dengan niat kemaslahatan bersama.

Hanya bermodal gerobak kayu dan peralatan seadanya dari dana swadaya masyarakat tanpa ada bantuan donatur seakan mengetuk pintu hati pemerintah desa Jagabita untuk sungguh-sungguh bersama membangun desa.

Dede Sopyan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Jagabita (IPPMJ) “Berawal kemauan dari masyarakat ingin memiliki akses jalan dan jembatan agar mudah menuju Tangerang, ” ujarnya.

“Warga sepakat membangun jalan dan jembatan, agar nantinya warga tidak harus muter lagi, ” tambahnya.

“Anggaran ini hasil menghimpun dana swadaya masyarakat sepenuhnya, pihak desa tutup mata dan tutup telinga atas kegiatan ini, ” pungkasnya. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru