oleh

Minim Komunikasi, Pengelola Kartu KIS di Ciamis, Disebut Gak Jelas ? 

CIAMIS, KICAUNEWS. COM –  Program kartu Indonesia Sehat merupakan salah satu program pemerintah untuk menanggulangi masyarakat berobat gratis yang sudah di biayai oleh pemerintah,kartu indonesia sehat yang kita kenal dengan kartu KIS tersebut di sambut baik oleh masyarakat yang sebagian besar sudah terserap dan bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Akan tetapi ada beberapa kartu yang sudah jadi di kembalikan lagi ke Bpjs atau di retur.

Menurut Nori pengelola kartu KIS kecamatan Cisaga kabupaten Ciamis Nori juga bekerja selaku ketua UPK kecamatan Cisaga ketika di konfirmasi awak media KICAUNEWS.COM di kantor nya memaparkan,kartu KIS dapat di gunakan manafaatnya dimana saja asal di bawah naungan NKRI.

Adapun kartu KIS harus di kembalikan dengan beberapa katagori. yaitu kartu KIS di kembalikan karna orang yang harus menerima manfaat tersebut meninggal dunia, kartu KIS di kembalikan orang yang mendapatkannya pindah alamat tidak bisa di temukan, hal itu di ukapkan NORI kepada awak media KICAUNEWS hari jumat tanggal 6 agustus 2017 lalu.

Namun ironis nya ada beberapa kartu KIS Yang sudah jadi di kembalikan lagi ke Bpjs atau di retur salah satunya beberapa kartu KIS atas nama warga desa Tanjung Jaya kecamatan Cisaga kabupaten Ciamis di retur dengan alasan pindah alamat ,sementara kepindahan warga tersebut masih bisa di temukan alamatnya menurut Nori pengelola kartu KIS kecamatan cisaga ketika di konfirmasi awak Media KICAUNEWS.COM selasa26 september 2017 dirinya telah berupaya berkonsultasi ,dengan pihak terkait namun kartu tersebut tidak bisa kembali ke tangan penerima manfaat, padahal sebelum nya Nori memaparkan dirinya akan mengungkap kembali kartu yang sudah di retur akan di usahakan kembali pada warga penerima manfaat kartu KIS tersebut sampai berita ini terbit usahanya tidak membuahkan hasil yang positip.

Baca juga :  Kapolsek Cidadap Polrestabes Bandung Pimpin Apel KRYD

Harapan masyarakat program yang terkait dengan kartu indonesia sehat bisa terserap dengan benar. bagi pengelola kartu KIS tingkat kecamatan maupun lembaga di bawahnya harus bisa jalin komunikasi dengan baik agar program pemerintah bisa terserap oleh masyarakat tandas salah satu warga kepada KICAUNEWS.COM,(yt Team)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru