oleh

Gelar Silaturahmi, HMI Jabotabeka-Banten Siap Sukseskan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang akan digelar bulan oktober 2017 mendatang, disambut baik oleh semua Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Se-Jabotabeka-Banten.

Silaturahmi di Sekretariat PB HMI, Agus Harta, Ketua Panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha,

Acara Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang bertempat di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat ini, dinilai sebagai kegiatan yang sangat positif.

Dengan adanya kegiatan ini (Jambore Kebangsaan dan Wirausaha) ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan nilai ekonomi generasi muda Indonesia.

Demikian hal ini dikatakan Ketua Umum Badan Koordonasi Himpunan Mahasiswa Islam Jabotabeka-Banten, Arief Wicaksana, Kamis (28/09) dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima redaksi.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat, apalagi untuk mempersiapkan dan menghadapi persaingan global saat ini,” ujar Ketua Umum Badko HMI Jabotabeka-Banten, Arief Wicaksana.

Diketahui, Pengurus Besar HMI, Rabu Malam, menggelar silaturahmi bersama pengurus HMI Cabang Se-Jabotebak-Banten. Acara silaturahmi tersebut, dikordinir oleh Badan Koordinasi HMI Jabotabeka-Banten.

Pondasi dibidang Kewirausahaan, kata Arief Wicaksana menambahkan, adalah kewajiban dan komitmen bersama, apalagi HMI adalah organisasi kader, yang harus mandiri.

“Menanamkan pondasi di bidang kewirausahaan sudah menjadi kewajiban dan komitmen kita bersama sebagai organisasi Kader,” tambah Wicak, dalam acara silaturahmi yang bertempat di Sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam.

Senada, Ketua Panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha, Agus Harta menambahkan, digelarnya acara silaturahmi ini, sebagai langkah untuk meningkatkan kembali kinerja panitua Jambore Kebangsaan.

Sekedar Informasi, kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini, adalah kegiatan yang diikuti oleh berbagai utusan organisasi kemahasiswaan dan pemuda. Acara ini selain digelar untuk mewujudkan perekonomian, juga sebagai forum silaturahmi.

“Acara silaturahmi ini, untuk meningkatkan kembali kinerja dari Panitia Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Nasional yang di isi dari berbagai utusan organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda lewat forum silaturrahmi,” tambah Agus Harta.

Baca juga :  Danseskoau : Latihan Olah Yudha Matra I Sebagai Proses Belajar Perwira Siswa

Meski begitu, dalam acara silaturahmi tersebut, Akmal juga mengatakan, para Ketua Umum HMI, Cabang Bekasi, Jakarta Selatan, Karawang dan beberapa Ketua Umum Cabang, mengoreksi kinerja panitia.

Dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi, Akmal berharap, kepada semua panitia kegiatan, agar lebib komunikatif, terutama dalam memberikan informasi-informasi yang berkembang, seputar kegiatan Jambore.

“Panitia diharapkan agar lebih komunikatif lagi untuk memeberikan informasi-informasi yang berkembang seputar kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha,” ujar Akmal.

Acara Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini, rencananya akan digelar selama lima hari, dari tanggal 24 sampai tanggal 29 Oktober 2017.

“Semoga berjalan lancar dan sukses, dan panitia mengucapkan terima kasih atas usul, saran dan pendapat yang disampaikan oleh para Ketua Umum HMI Cabang Sejabodetabeka-Banten,” ujar Akmal. (Goler/Redaktur).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru