oleh

Giat Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi, Bupati Cantik Ini Malah Terciduk Korupsi

KUTAI, KICAUNEWES.COM– misi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai tersangka. Ditetapkannya Bupati cantik ini sebagai tersangka cukup menghebohkan. Pasalnya, Rita selama ini dikenal aktif mengikuti berbagai sosialisasi pencegahan korupsi untuk memajukan daerahnya. Salah satunya yang dibuat KPK belum lama ini, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan tuntutan hukuman berat terhadap Rita.

Pasalnya, KPK telah berulang kali membuat program pencegahan korupsi di banyak daerah dan program tersebut diikuti para kepala daerah, mulai dari bupati, wali kota hingga gubernur.

“Ini akan KPK jadikan unsur yang memberatkan. Bila perlu diberi label, sudah berapa kali program pencegahan yang bersangkutan hadir. Seingat saya KPK punya datanya,” ujar Saut saat dikonfirmasi, Selasa (26/9) kemarin.

Rita juga diketahui kerap menyabet sejumlah penghargaan. Penghargaan tertinggi yang didapatnya yakni tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 28 April 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan karena Rita dinilai berkomitmen tinggi atas pembangunan kesejahteraan keluarga dan kependudukan di daerahnya.

Tak hanya itu, di tingkat internasional, Rita juga pernah menerima penghargaan Global Leadership Award 2016 dari majalah bisnis The Leader International dan American Leadership Development Association.

Bahkan, Rita juga pernah menerima penghargaan sebagai salah satu Inspirator Pembangunan Daerah 2017. Penghargaan dari Pusat Kajian Keuangan Negara ini diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru