oleh

Danmenwa Mahawijaya : Menwa Unsri Harus Jadi Kawah Chandradimuka Mahasiswa

SUMSEL, KICAUNEWS.COM – Danmenwa Mahawijaya Rano Karno, MH meminta kepada Menwa Unsir menjadi ‘Kawah Candradimuka’ dan menjadi garda terdepan kepada mahasiswa unsir khususnya untuk menghadapi tantangan masa depan yang makin berat.

“Menwa Unsir harus menjadi kawah candradimuka, garda terdepan untuk mengamankan bangsa ini ke depan terutama menghadapi era persaingan dan menjadi contoh mahasiswa lainnya,” kata Danmenwa Mahawijaya Rano Karno, MH usai menghadiri acara sertijab Menwa Universitas Sriwijaya (Unsir)  Pada selasa 26/9/2017 di Kampus Unsir.

Dia mengatakan, Resimen Mahasiswa Mulai saat ini, tumbuhkan dan pupuk kesadaran baru bahwa kalian sebagai Korps Baret Ungu harus menjadi kebanggaan Rakyat bangsa Indonesia yang bisa diandalkan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Dengan adanya Sertijab Dansat Menwa Universitas Sriwijaya diharapkan sebagai momentum kebangkitan organisasi Resimen Mahasiswa di Kampus Unsri,” kata Danmenwa Mahawijaya

Rano menjelaskan, Ini bukti, bahwa Menwa adalah bagian kebutuhan nyata bagi perguruan tinggi dalam menghasilkan unsur Mahasiswa yang berdedikasi disiplin, berjiwa patriotik, cinta tanah air, semangat bela negara dan memiliki kemampuan dasar keprajuritan.

Saat ini, Lanjut Danmenwa, Menwa harus dimunculkan sebagai kawah Chandradimukanya para Mahasiswa didalam menempa diri.

Tidak hanya itu, Skomenwa Mahawijaya Sumsel menyambut baik animo pihak Rektorat Unsri melalui Wakil Rektor III DR. Dr. M. Zulkarnain, M.T.Med. SC untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas personel Menwa Unsri.

“Melalui peningkatan Kuota Diksar yang semula 40 anggota kini mengalami peningkatan menjadi 60 anggota per angkatan,” Bebernya.

Tidak Hanya itu, Danmenwa Mahawijaya Menambahkan, bahkan jika mampu 100 anggota diberikan kesempatan kepada Mahasiswa Unsri untuk mengikuti Diksar Menwa Mahawijaya pada bulan November 2017 mendatang.(Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru