oleh

Danramil 07/Kb Giat Menyadarkan Masyarakat tentang Sejarah Lewat Film G30S/PKI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Di tengah ramainya pendapat-pendapat yg kontroversi dan pro-kontra tentang pemutaran film G30S/PKI tidak dihiraukan Danramil 07/kb. Mereka makin giat memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang sejarah lewat pemutaran film tersebut.

Kali ini Danramil 07 kembali mengadakan nonton bareng film G30S/PKI, pada Minggu, (24/9/2017) di Pos RW 01, Jalan Lapangan Kompas, kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Anggota TNI bersama Warga saat Nobar Film G30S PKI 

Kamis(21/9) lalu nobar juga diselenggarakan di Jalan H.Nimun Rt 018 Rw 04, Meruya Utara, dan terhitung dalam kurun waktu seminggu ini, Danramil 07 yang dikepalai oleh Kapten Arm Surerejo sudah 2 kali menyelenggarakan nonton bareng bersama masyarakat setempat di wilayah Kecamatan Kembangan.

Dalam pelaksanaan nobar kali ini berjalan dengan aman dan kondusif dan dihadiri kurang lebih 200 orang termasuk Danramil  07/kb (kapten Arm Surerejo), Babinsa koramil 07/KB, Lurah Kembangan Utara (Edy Sukarya) SAP, Ketua RW 01 (Abdul Hasyim), tokoh masyarakat setempat (Ustadz Daging) dan para ketua RT se RW 01 kelurahan Kembangan Utara, serta tak luput masyarakat setempat yang begitu antusias menyaksikan film G30S/PKI diputar.

Tujuan dilaksanakannya nobar ini untuk memberitahukan sejarah tentang kisah kekejaman PKI di tahun 1965 Silam kepada warga masyarakat.

“Bahwa pemutaran film G30S/PKI. Untuk memberitahukan tentang sejarah yg sebenarnya tentang peristiwa sejarah G30S/PKI kepada generasi penerus wilyah Kelurahan Kembangan utara, Kecamatan Kembangan khususnya.” Ungkapnya dalam pidato singkat yang disampaikan.

Lanjut Kapten Arm Sererejo bahwa pemutaran film ini juga tak lepas perintah langsung dari Panglima TNI untuk mengingat kembali sejarah kelam tentang kekejaman PKI Pada tahun 1965. (Ghugus)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru