oleh

Tahun Baru Islam 1439 H, Paguyuban Kartini dan Pengajian Asyukriah Parung Serab Santuni 100 Anak Yatim

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS. COM – Peringati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, Paguyuban Kartini bersama pengajian Asyukriah RW 01, Kelurahan Parung Serab satnuni 100 anak yatim.

Santunan yang berlangsung di Gedung Dakwah Asyukriah, Jl. Wiru Indah RT 005/01 (Gg. Kapling Wiru) Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang turut hadir, Lurah Parung Serab Hesto Suaninda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ciledug Musbir Ibrahim, Ketua RW 01 Haini S. Pd (Boy), Tokoh Masyrakat RW 01 H. Muih, Ketua RT 05, Ahmad Kusnadi selaku donatur dan Ketua Paguyuban Kartini beserta jajaran pengurus.

Ketua Paguyuban Kartini Rani Busron Yusuf mengatakan, pemberian santun tersebut tidak hanya dilakukan pada tahun Baru Islam saja tetapi santunan itu juga dilakukan setiap bulan dengan bantuan dari para donatur.

“Bantuan ini tidak hanya dari tempat kami saja, santunan ini juga dibantu oleh teman kita, kolega kita yang selalu memberikan sedikit rizkinya kepada anak yatim dan duafa di lingkungan RW 01,” ucapnya, Minggu (24/9/2017).

Adapun pengelolaan bantuan dari donatur Rani menerangkan, langsung dikelola oleh RT Maju yang dilakukan setiap bulan dan mudah-mudahan di tahun Baru Islam bisa membuka hati masyarakat terhadap yatim dan duafa.

“Kepedulian mereka seperti yang disampaikan oleh MUI kita, Pak Lurah kita, ayo bersama-sama selalu peduli kepada yang berhak meneriman,” tegasnya.

Selain santunan yatim dan duafa, kata Rani, pihaknya juga melakukan banyak kegiatan seperti lomba Kasidah tingkat Kelurahan pada tahun lalu.

“Kami juga berharap kepada donatur bisa terus meningkatkan lagi perhatiannya kepada anak yatim dan duafa agar di tahun depan kami bisa menyalurkan kepada lebih banyak anak yatim dan duafa,” imbuhnya.

Baca juga :  Pencuri Heandphone di Cisoka Ditangkap Polisi 

Sementara Lurah Parung Serab Hesto disela-sela acara mengatakan, dengan adanya acara tersebut, tentunya sangat bersukur dengan warga Parung Serab yang dipelopori oleh RW 01, RT dan Tokoh Masyrakat.

“Selain bisa membantu masyarakat dan juga sudah tentu sangat program membantu Pemerintah Kota Tangerang,” ujarnya.

Hesto juga berharap, bukan hanya santun saja yang diberikan kepda anak yatim penididikanya pun harus diperhatiakan.

“Jadi jangan sampai mereka sudah tidak memiliki ayah atau ibu sekolahnya juga ikut terhenti, lagi pula Pemerintah Kota Tangerang kan punya program sekolah geratis, maka dengan adanya acara seperti ini mereka bisa terkoordinir lagi,” kata Lurah

Dirinya juga mengukapkan, dikedpannya diharapkan RW yang ada di wilayah Kelurahan Parung Serab bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh RW 01.

“Agar RW dan RT bisa lebih peduli lagi kepda anak yatim maka kalau merka sudah peduli pastinya tidak ada lagi kesenjagan antara anak yatim dan masyarakat yang berada,” tegas Lurah.

Dirinya juga berpesan, kepada masyarakat yang lebih mampu lebih memikirkan anak yatim agar apa yang mereka punya bisa lebih bermanfaat pada anak yatim.

“Dari pada uang yang mereka punya lebih baik disisihkan untuk diberikan kepada orang yang tidak mampuh, nah bagi yang tidak mampuh pastinya bisa lebih terpacu, mungkin hari ini mereka dibantu namun disuatu saat nanti mereka yang bisa membantu,” harap Lurah.

Tentunya dalam hal itu, Ketua RW 01 yang akrab disapa Bang Boy sangat memberikan Apresiasi kepada warganya yang masih mau peduli dengan anak yatim dan duafa yang berada di wilayah Kelurahan Parung Serab.

Sekedar diketahui, bantuan yang diberikan Paguyuban Kartini Kelurahan Parung Serab kepada 100 anak yatim berupa beras, buku tulis, senck seperti biskuit dan juga uang.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru