oleh

Koramil 07 Kembangan Gelar Nobar Film G30S/PKI Bersama Warga RT 018 Meruya Utara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Komando Rayon Militer atau Koramil 07 Kembangan, menggelar nonton bareng film Pemberontakan G30S/PKI di lapangan bulu tangkis RT 018 Meruya Utara, Jakarta Barat, pada Kamis, 21/9/2017.

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Kapten Arm Surorejo dan dilanjut langsung dengan pemutaran film Pemberontakan G30S/PKI, tepat pada jam 21:00.

Berdasarkan pantauan kami, pemutaran film yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu, berhasil menyita antusias warga RT 018 dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Pemutaran film tersebut digagas langsung oleh Koramil 07 agar masyarakat ikut menyaksikan dan berharap dapat mengetahui sejarah sebenarnya.

“Di stelkan film(red;G30S/PKI) untuk mengenang masa lalu agar para pemuda sekarang tahu mengenai sejarah yang sebenarnya seperti apa, trus jangan sampai untuk para generasi ini dia akan terpropokasi kebalikan fakta.” Ujar Kapten Arm Surorejo yang berhasil diwawancarai selepas pemutaran film.

Umumnya bahwa Koramil adalah satuan teritorial yang berada di tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil.

“Dan kami berharap agar masyarakat mengingat sejarah dari senior-senior kita.” tandasnya. (Ghugus)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru