Direktur Poldagri : Pemerintah Terus Berupaya Menuju Pemilu Berkualitas

0
Direktur Poldagri Kemendagri DR. Bahtiar Baharudin
Bagikan :

GORONTALO, KICAUNEWS.COM –– Pemilu Serentak yang akan sebentar lagi di helat membuat pemerintah terus melakukan langkah-langkah perbaikan untuk menuju Pemilu yang berkualitas. Dimana upaya memperbaiki kualitas pelaksanaan pemilu merupakan bagian dari proses penguatan demokrasi, serta mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dan efisien.

Sehingga dengan demikian, proses demokratisasi dapat tetap berlangsung melalui pemilu yang lebih berkualitas dan pada saat yang bersamaan proses demokratisasi berjalan dengan baik, terkelola, dan terlembaga.

Seperti dikatakan Direktur Politik Dalam Negeri Bachtiar dalam acara dialog dengan tema ‘Memperkuat Peran Masyarakat dalam Menyongsong Agenda Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019’ di Provinsi Gorontalo pada Senin 18/9/2017, Bahtiar menyinggung peran pemerintah dan pemda dalam mendukung kelancaran pemilu yang menekankan kepada KPU, KPU provinsi, KPU kabupaten/kota, Bawaslu, Bawaslu provinsi, Panwaslu kabupaten/kota.

Menurutnya, pemerintah dan pemda dalam koordinasi pelaksanaan pemilu harus punya persepsi yang sama, menciptakan stabilitas politik yang kondusif, memberikan dukungan kelancaran pemilu serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Turut hadir dalam diskusi Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Direktur Politik Dalam Negeri DR. Bahtiar, unsur muspida Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi/Kabupaten/Kota, jajaran Eselon II, III dan IV Pemprov Gorontalo. Juga peserta dialog terdiri dari unsur Pemprov Gorontalo, pengurus partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta mahasiswa dan pelajar. (RMOL)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*