1000 Warga RW 08 Cipinang Muara Ikuti Pawai Obor Tahun Baru Islam 1439 H

0
Bagikan :

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H di RW 08 Cipinang Muara diadakan acara pawai obor

Hampir seribu umat Islam mengikuti pawai obor menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru Islam di RW 08 Cipinang Muara, Rabu malam 1 Muharram 1439 H /20 September 2017.

Peserta pawai obor dari berbagai kalangan usia itu tampak tersebar secara kelompok di beberapa sudut jalan. Seperti yang terpantau oleh kami

Umat muslim yang didominasi oleh anak-anak dan remaja tampak antusias menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan awal tahun 1439 H

Bang Parlin,selaku Tokoh Masyarakat RW 08 Cipinang muara mengatakan kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Tujuannya agar untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

“Kita sengaja mengajak anak-anak dan para remaja untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam,” kata nya saat ditemui di lokasi.

Pawai obor ini di buka langsung oleh Pak Nasrudin abu bakar selaku Camat Jatinegara dan acara ini berlangsung bada salat Isya. Para pesertanya tampak berkeliling di jalan raya sekitar wilayah RW 08 Cipinang muara.

“Acara terakhir kami ada tausiyah Dan acara pawai obor ini di ikuti hampir seribu orang,dari semua RT yang ada di wilayah RW 08 Cipinang muara serta di hadiri oleh Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta tokoh agama.

Semoga kita bisa Istiqomah lakukan kegiatan ini,dan lebih baik lagi, kata Bang Parlin selaku Tokoh Masyarakat RW 08 Cipinang muara.
Dan tak lupa kami ucapkan Selamat Tahun Baru ,1 Muharram 1439 H.
Semoga kita bisa Hijrah menuju lebih baik lagi,Aamiin Ya Rabbal alamin

Terima kasih kami ucapkan kepada para Tuan Guru, Kyai, Ustadz, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,Camat Jatinegara dan Panitia Gebyar Muharram 1439 H serta seluruh Warga RW 08,dan tim PPSU (kebersihan) kelurahan Cipinang muara yg telah mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Tahun Baru Islam Muharram 1439 H semoga Tahun Baru ini kita masih diberikan kesehatan dan ketaqwaan serta selalu dalam Lindungan Allah SWT, (A Widhy)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*