oleh

Warga Warung Mangga Tangerang Warnai Malam Tahun Baru Hijriyah 2017 dengan Pawai Obor Dan Nonton Film Sejarah Islam

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Ratusan Warga Warung Mangga Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang menggelar pawai obor keliling Kampung dan nonton Film Sejarah Islam, dalam menyambut datangnya tahun baru Hijriyah (1439 H). Rabu, (20/09)

Seperti dikatakan Panitia Acara Ustad Solihin kepada KICAUNEWS.COM, ada sekitar Ratusan Warga dari Anak-anak sampai orang tua yang ikut dalam pawai obor. “Kita ingin lebih mengenalkan tahun Baru hijriyah, sebagai tahun baru Islam. Selama ini masyarakat tahunya hanya tahun baru masehi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selain pawai obor dan untuk mengenalkan Tahun Baru Hijriyah, kami pun memutarkan film sejarah tentang islam. “Harapan kita agar anak-anak tau akan sejarah Islam dan perjuangan para nabi dan rosul dalam menyebarkan agama islam di dunia,” tuturya.

Salah satu warga warung mangga, Yunita Mardiyana mengaku senang dengan adanya pawai obor dan Digelarnya pemutaran film tentang sejarah islam dan menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan warga warung mangga. Selain untuk mengedukasi agama, kegiatan ini juga bisa menambah wawasan kepada anak-anak dan masyarakat.

“Baguslah. Setidaknya bisa membentuk mental generasi yang Islami,” jelasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Setempat H Maryono menambahkan, ini acara sangat Bagus ditambah dengan adanya pemutaran film sejarah islam. “Saya sangat apresiasi Ustad solihin sebagai ketua panitia acara yang sudah diadakan ini,” ujarnya.

H. Maryono menegaskan, memang seharusnya dalam memaknai tahun baru islam bisa dengan banyak cara dan harus banyak edukasi agar bisa menyesuaikan perkembangan zaman. Ungkapnya (Nit)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru