oleh

Terkait Penderitaan Adriansyah, Pemerhati Anak Tangerang Sebut Adanya Kelalaian Pemerintah Setempat

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Kabar mengenai Ardiansyah (10) anak penderita Hidrosefalus yang bertempat tinggal di kampung Geleong, Rt. 01 Rw 04, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang membuat sejumlah pemerhati anak prihatin. Seperti yang di sampaikan pemerhati anak Tangerang Eny Suhaeni, dirinya menilai Pemerintah Kota (Pemkot) kurang tanggap.

” Adanya peristiwa ini saya sangat perihatin, jika memang benar orang tua Adriansyah belum memiliki BPJS harusnya Rukun Tetangga (RT) setempat membuatkannya. Bisa jadi mereka (orangtua Ardiansyah.red) tidak tau cara mengakses bantuan kesehatan,” ujar salah sati pemerhati anak, Eny Suhaeni saat dihubungi melalui seluler miliknya, Senin (18/9/2017) malam.

Ia menambahkan, para pejabat seharusnya kata dia, dapat melaporkan ke dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) yang berwenang.

” Belum memiliki BPJS tidak dapat dijadikan alasan untuk tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Wajib hukumnya untuk Pemkot proaktif terhadap kondisi real masyarakat,” imbuh Eny.

Lanjut Eny, adanya warga yang sakit tapi tidak diperhatikan ini merupakan suatu warning untuk Pemkot. Kata dia, jangan pernah mengatasnamakan segalanya untuk kepentingan rakyat miskin jika realisasinya masih ada orang yang miskin yang betul-betul membutuhkan bantuan tapi tidak diakseskan.

” Terutama untuk pihak Kelurahan Margasari dan Kecamatan Karawaci, kok bisa-bisanya ada anak dibiarkan dengan penderitaannya karena miskin. Tidak mungkin pihak Kecamatan dan Kelurahan tidak tau ada warganya yang sakit sampai dibiarkan begitu,” katanya.

Ia berharap agar Pemkot Tangerang dapat segera mengatasi masalah tersebut sebelum ada dermawan. Jika tidak kata Eny, masyarakat akan menilai jika seorang dermawan lebih peduli dibandingkan pejabat yang terkait dalam hal ini. ” Mestinya Pemerintah mengambil langkah cepat,” tutupnya.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Desa Bojong Dari Polsek Bojong Polres Ciamis Monitoring Posko Covid -19

Diberitakan sebelumnya, Warga Kampung Galeong Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci, Ardiansyah menderita penyakit Hidrosefalus selama 10 tahun dan belum pernah mendapatkan perawatan medis secara memadai, hingga akhirnya tim Reaksi Cepat FORWAT membawanya ke RSUD Kota Tangerang.(by tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru