oleh

Tahun Pelajaran 2017/2018 Guru Wajib di Sekolah 40 Jam Per Minggu.

KUNINGAN, KICAUNEWS.COM– Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini, guru sudah diwajibkan memenuhi ketentuan beban kerja 40 jam per-minggu.

Ketentuan lni berdasarkan ketentuan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbub) no 23 th 2017 tentang hari sekolah.

Dalam Permendikbud itu disebutkan guru melaksanakan beban kerja selama pelaksanaan ketentuan hari sekolah yang dilaksanakan 40 jamselama lima hari dalam satu minggu.

Ditektur jendral pendidikan dan menengah (Dikdasme) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad, menjelaskan dengan kerja ini beban kerja guru tidak hanya sekedar tatap muka melainkan seluruh komponen beban kerja dihitung dalam 8 jam per hari, ini sudah diatur dalam petaturan pemerintah (PP) NO 19 ,TH 2017 yang merevisi (PP) NO 74 TH 2008 Tentang guru.

Selain itu untuk yang lainnya Kuswondo Permadi sebagai Kepala UPTD Selajambe kuningan jawa Barat Indonesia mengatakan bahwa sudah beberapa kali mengadakan usulan tetapi saat ini solusi kekurangan ruang tempat belajar (RKB) yang dialami oleh hampir seluruh sekolah, terutama sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kuningan belum juga didapat cuma hanya satu sekolah saja yang mendapatkan di kecamatan Selajambe, sedangkan yang membutuhkan bantuan tersebut masih banyak.

Hampir seluruh sekolah di Kecsmatan Selajambe kata Kuswondo masih kekurangan RKB pedahal tiap tahunnya usulan penambahan kita sampaikan pada pihak terkait,namun karena mungkin banyaknya sekolah di Kabupaten Kuningan lainnya kekurangan RKB, sehingga sampai sekarang masalah kekurangan RKB di Selajambe belum mendapatkan solusi ungkap Kuswondo. (Agus Kuningan)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru