oleh

Sampah Dibakar, Satu Gubuk dan Pohon Pisang Ikut Terbakar

Tangerang Selatan, Kicaunews.com – Warga jalan Mesjid Nurul Fajri, kelurahan Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan kobaran api di lahan kosong. Waupun tidak ada korban jiwa, gubuk tempat penyimpanan pupuk kompos dan sejumlah pohon pisang hangus terbakar, Senin (18/09/2017)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, lahan tersebut digarap oleh Romlih (41) untuk menanam sayuran dan dijadikan tempat pembuangan sampah warga setempat.

“Diduga kejadian bermula saat pemilik kebun hendak membakar sampah yang biasa ia lakukan. Karena besarnya api dan tiupan angin, sehingga api merembet ke gubuk tak jauh dari lokasi pembakaran sampah,” kata Rojali, salah satu warga yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Beruntung kebakaran di kebun itu kata Rojali, cukup jauh dari pemukiman penduduk sehingga api tidak merembet ke rumah warga. Api dengan cepat membesar dengan asap membumbung tinggi, sempat membuat gempar warga di sekitar lokasi.

“Upaya warga hanya bisa dilakukan dengan menyiram air di sekitar lokasi agar api tidak merembet. Kemudian warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran, untuk memadamkan api yang sudah tidak terkendali,” ucap Rojali.

Dua unit mobil Damkar dari Tangsel bersama petugas datang ke lokasi kejadian, langsung berusaha memadamkan api yang sudah membumbung tinggi. Setelah setengah jam berjibaku melawan api, kebakaran berhasil dipadamkan.

“Tadi ada sembilan personil dan dua unit kendaraan yang kita turunkan. Kita langsung meluncur bergitu mendapat laporan. Kami mendapat laporan sekitar pukul 14.00 WIB, hanya butuh setengah jam api bisa dipadamkan,” terang Kasi Pemadaman Muhdini, saat dihubungi via telepon seluler

Pihaknya menghimbau warga untuk lebih berhat-hati saat membakar sampah di lokasi yang banyak terdapat benda mudah terbakar. Warga juga diminta untuk tidak meninggalkan lokasi saat membakar sampah, karena pengaruh tiupan angin dapat menyebabkan api merembet ke benda lain di sekitarnya. (Abah)

Baca juga :  Komnas Perlindungan Anak : Ayah Melakukan Kejahatan Seksual Terhadap Putri Kandungnya Terulang Lagi Di Tasikmalaya

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru