Pantai di ujung genteng tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah sukabumi

0
Bagikan :

SUKABUMI, KICAUNEWS. CO – Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk ke dalam kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Indah dan elok pantai ini sangat digandrungi oleh wisata baik lokal dan mancanegara..

namun setelah kita menginjakan kaki di sana akan mulai tampak beberapa keganjilan yang kita rasakan..
1.akses wisata Jalan menuju ke lokasi pantai rusak banyak lubang dalam sehingga pengunjung dari luar kota harus extra hati hati..
2.pantai kotor Sampah dari bekas pengunjung tampak berserakan dimana mana ini disebabkan tidak adanya kotak kotak sampah baik dari swadaya atau pemerintah sendiri.
3.bangunan liar Banyak bangunan liar di bibir pantai sehingga merusak pemandangan dan merusak keaslian pantai itu sendiri.
4.keamanan Tidak terjaminnya untuk pengunjung terutama pengendara sepeda motor.

Sedangkan arus jalan menuju pantai ujung genteng ada pos jaga,setiap kendaraan yang menuju pantai dikenakan biaya.
Sepeda motor sebesar 15 000/motor,mobil pribadi sebesar 25 000 /mobil dan bis sebesar 125 000/ bis,saat dikompermasi 86news penjaga pos tersebut mengatakan untuk kebersihan,keamanan dll ” pungkas salah satu penjaga pos tersebut yang tidak mau menyebutkan namanya pada saat awak media menanyakan.

Dari beberapa keganjilan tersebut diharap kan intansi pemerintah harus lebih tanggap dan segera berbenah agar pantai ujung genteng lebih indah dari sekarang, apalagi dengan adanya geopark ciletuh yang dicanangkan oleh UNESCO dan dan ujung genteng salah satuh didalam program tersebut.

Sofyan ( omen ) 36 thn warga pribumi ujung genteng dalam wawancara Kami 86news menuturkan kebingungan nya harus bagaimana menyikapi daerah pantai ini karena tidak adanya komunikasi antara masyarakat dengan instansi pemerintah ..sopyan sangat berharap pemerintah lebih peka dengan situasi dan kondisi diwilayah ini Banyak yang harus dibenahi namun harus mengadu kepada siapa ..ujarnya..

Edi

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*