Dinas pertanian kabupaten ciamis turunkan  program AUTP

0
Bagikan :

CIAMIS, KICAUNEWS. COM – Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat tani pemerintah menurunkan program melalui Dinas pertanian yang ada di kabupaten diseluruh wilayah yang ada di wilayah NKRI, Salah satunya di kabupaten Ciamis menurut kabid pertanian  Slamet budi wibowo Sp Msi ketika di temui  awak media KICANEWS.COM di kantor nya memaparkan ,Program yang turun tersebut yaitu program asuransi usaha tani padi atau yang biasa di sebut  (AUTP).

Program AUTP  ini sudah di sosialisasikan melalui kelompok yang ada dikabupaten ciamis  ,program ini sangat membantu bagi kelompok  pertanian ,menurut slamet budi wibowo Sp Msi menambahkan program ini arahnya untuk pupuk yang di subsidi oleh pemerintah . Asuransi yang menangani program ini oleh PT Jasindo  untuk wilyah jawa barat menurut kabid  pertanian kabupaten Ciamis Slamet budi wibowo mitra yang di tunjuk untuk program ini bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk propinsi jawa barat.

Selain itu pula menurut kabid pertanian ciamis Slamet budi wibowo menambah kan  target untuk kabupaten ciamis 120 ribu harus tercapai untuk masyarakat pertanian  dengan program AUTP tersebut juga tahun 2017 ini target kabupaten ciamis sekitar 4500 H pesawahan juga harus terakomodir dengan program tersebut tandas Slamet budi wibowo Sp Msi kepadaKICAUNEWS.COM (yat)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*