SD Negeri Gondrong 7, Memperingati Hari Ozon Demi Keselamatan Alam

0
Bagikan :

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Demi menyelamatkan bumi sekaligus menyongsong Adiwiyata Tingkat Nasional, SD Negeri Gondrong 7, UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, memperingati Hari Ozon yang bertajuk “Selamatkan Ozon Demi Keselamatan Alam” di halaman sekolahnya, Sabtu (16/9).

Kepala SDN Gondrong 7, H. Nahrawi S.pd menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sejak dini siswa-siswi disekolah terhadap pentingnya menjaga lingkungan untuk menyelamatkan bumi.

“Dari sejak dini kami tanamkan kepada anak-anak bahwa menyelamatkan bumi itu penting, agar ketika dewasa kelak mereka benar-benar akan menyadari bumi kita harus diselamatkan,” ujar Nahrawi kepada Wartawan Media Online Kicaunews.com usai acara.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap bumi tercinta, disebabkan lapisan ozon yang kian menipis. Kata dia, lapisan ozon menipis karena semakin banyak rumah kaca, asap kendaraan, dan polusi udara jenis lainnya.

“Karena pemanasan global yang disebabkan polusi udara sehingga berakibat pada lapisan ozon. Jika lapisan ozon menipis, maka sinar matahari langsung menyentuh bumi dan akan menimbulkan banyak penyakit untuk manusia,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga sekaligus memotivasi sekolah yang berbasis adiwiyata. Lanjut dia, dengan adiwiyata atau penghijauan unsur unsur karbondioksida dapat terserap pohon-pohon sehingga menciptakan udara yang sejuk dan segar.

“Ini menjadi salah satu program kami dalam menyongsong Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Dan kami berharap anak-anak menyadari pentingnya menjaga lingkungan untuk menyelamatkan bumi kita tercinta,” pungkasnya.

Sementara Romli Saroni, ketua panitia pelaksana mengatakan, dalam memperingati Hari Ozon, pihaknya telah melaksanakan beragam jenis lomba diantaranya, Lomba Busana Daur Ulang, Karnaval, Lomba Mozaik, dan Lomba Bakiak.

“Lomba busana daur ulang dengan koran bekas, karung goni, dan kantong plastik. Adapun keseragaman kita mengenakan baju hijau merupakan makna semboyan adiwiyata yakni, bersih, indah, hijau, dan ceria,” imbuhnya.(ipin_pic)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*