Rapal Doa dan Sholawat Dalam Milad Blandongan Pertama

0
Bagikan :

TANGSEL, KICAUNEWS.COM– Para tokoh Betawi, Alim Ulama, tokoh masyarakat, Ormas Kepemudaan dan Jamaah masjid berkumpul di Masjid Al Mujahidin Pamulang, Tangerangang Selatan, Banten pada Jumat 15 September, 2017 malam. Mereka bersholawat, berdoa dan menggalang dana didalam acara Milad Ke 1 komunitas etnis betawi, Blandongan Tangsel, yang bertajuk ‘Doa Bersama Untuk Perdamaian Dunia Dan Kemaslahatan Kota Tangerang Selatan’.

Dalam acara doa bersama ini, tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Muslim Rohingya Myanmar, mendapat perhatian khusus dari Komunitas Blandongan Tangsel.

“Sebagai warga Blandongan Tangsel dan kebetulan Ketua Dprd Tangsel, Doa Bersama ini memang dikhususkan untuk saudara muslim Rohingnya, namun secara umum doa bersama ini juga bertujuan perdamaian dunia dan kemaslahatan Negeri kita Indonesia dan Tangsel pada khususnya” Papar Ketua DPRD Tangsel, H. Mochammad Ramlie, MA saat diwawancarai awak media pada (15/9/2017).

Dalam kesempatan yang sama H. Mochammad Ramlie, yang akrab disapa Haji Abi, juga berpesan agar acara ini bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian warga pada kotanya sendiri, baik untuk warga komunitas Blandongan juga untuk warga Tangsel umumnya.

“Saya berharap agar masyarakat bisa terus merawat perdamaian dengan silaturahmi selain itu masyarakat harus bisa terus lebih peduli terhadap kotanya sendiri, agar Tangsel bisa lebih maju dalam semua sektor” Ujarnya.

Tentang Milad Blandongan Tangsel

7 September, 2016 Blandongan resmi didirikan. Perkumpulan didirikan oleh para tokoh dan Ulama Betawi Kota Tangerang Selatan, hal ini dilatar belakangi oleh tercerai-berainya para tokoh Betawi tanpa sebuah ikatan.

Blandongan kini menjadi wadah komunikasi dan berkumpulnya para Tokoh dan Ulama Betawi ‘Ora’ dalam melestarikan Budaya Betawi.

1 tahun sudah Blandongan berdiri, dalam rangkaian Milad pertamanya, Jumat 15 September, 2017 malam mereka mengadakan doa perdamaian untuk dunia, berkumpul bersilaturami merawat keakraban dalam deru sholawat dan berseru mendoa untuk kemaslahatan kota Tangerang Selatan tempatnya bernaung.

Seperti dijelaskan ketua Komunitas Blandongan, H. Mochammad Ramlie, MA, bahwa acara ini adalah acara kami merayakan Hari lahirnya Blandongan. Selain itu acara ini juga cara Komunitas Blandongan merawat kekompakan dan silaturahmi sesama anggotanya.

“Saya juga berharap agar dari acara ini juga terciptanya kebersamaan” Pungkasnya. (Iqbal)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*