15 tahun Ambalan, MTSN 3 Kemah Sahabat Untuk Memupuk Rasa Solidaritas

0
Bagikan :

Kota Tangerang, Kicaunews.com – Sebagai salah satu bentuk pembinaan di kalangan pelajar SD dan MTs. Di ranting Kecamatan Benda dan Batuceper, pramuka Ambalan teritorial Soekarno-Hatta Gelar “Kemah Sahabat”.

Acara tersebut diadakan bertepatan dengan hari ulang tahun kelahiran ambalan yang ke 15 Kemah Sahabat diikuti oleh ratusan peserta dari SD, MI, dan Mts se Benda – Batuceper. Acara digelar di lapangan MTs. Negeri 3 Kota Tangerang Jl. Adi Sucipto Kel. Belendung Kec. Benda Kota Tangerang. Sabtu, (16/09/2017)

Ketua ambalan territorial Hary Alfian mengatakan, bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memupuk rasa solideritas antar sesama. Menurut schedule yang tertera, acara akan dilaksanakan mulai tanggal 16 – 17 September. Ujarnya

Acara di buka tepat jam 08.30 oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Bapak Drs. Arif Sariffudin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Madrasah tidak bisa hadir karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Pramuka itu merupakan salah satu cikal bakal kegiatan yang punya tujuan akhir yaitu
bela Negara di lingkungan pelajar”. Oleh karena itu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia di kalangan pelajar tingkat dasar.

Acara yang bertema “Tekadku satu, Kibarkan Kebersamaan (satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan) tautkan simpul Persahabatan untuk satu Pramuka” akan diisi dengan kegiatan kepramukaan di antaranya adalah keterampilan tali-temali, baris-berbaris dan sejumlah kegiatan lainnya. Sebagai tanda selesai mengikuti kegiatan, seluruh peserta akan membawa pulang pin persahabatan. Tandasnya (ipin_pic)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*