oleh

Selain Aksi Solidaritas, FSMP Juga Galang Dana Untuk Rohingya

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Ribuan masyarakat Pandeglang yang terhimpun dalam Forum Solidaritas Muslim Pandeglang (FSMP) padati alun-alun Pandeglang. Ribuan masyarakat tersebut, menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya.

Dalam aksi solidaritas tersebut, ribuan massa ini, mencetuskan enam pernyataan sikap yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia, maupun oleh dunia Internasional, terkait adanya pembantaian etnis muslim Rohingya di Myanmar.

Tidak hanya menggelar aksi solidaritas, ribuan massa yang terdiri dari berbagai ormas ini juga, mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan untuk rohingya.

Dalam pengumpulan dana bantuan kemanusiaan tersebut, dana tersebut berhasil terkumpul sebanyak delapam puluh sembilan juta rupiah lebih.

Alhamdulillah sampai pukul 16.00 tadi, kas bantuan dana kemanusiaan untuk Rohingya, yang dikumpulkan kawan-kawan dari berbagai ormas, sudah mencapai Rp. 89 juta lebih, ini bukti keperdulian Muslim Pandeglang untuk Rohingya.

Demikian hal ini dikatakan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani, sebagaimana dikutip redaksi dari Rakyat Merdeka Online, Rabu (13/09) di Jakarta.

Selain pengumpulan dana kemanusiaan tersebut, ribuan masyarakat Pandeglang yang menggelar aksi solidaritas, juga menggelar doa bersama untuk meminta pertolongan kepada Allah, agar pelaku yang telah melakukan pembantaian kepada etnis muslim Rohingya, segera diberikan azab.

Selain itu, KH. Tb. Hamdi Ma’ani, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Malnu Menes juga meninta, agar Presiden segera melakukan hubungan diplomatik dengan PBB. Pria yang akrab disapa Ka Haji Hamdi ini, juga meminta agar PBB ikut campur menangani masalah kejahatan yang terjadi di Myanmar tersebut.

“Kami meminta Presiden RI untuk melakukan hubungan diplomatik langsung pada PBB, dan meminta PBB untuk turut campur menangani kejahatan kemanusiasn di Myanmar. Karena ini sudah sangat biadab,” ujar KH. Tb. Hamdi Ma’ani.

Baca juga :  Ketua MUI Pandeglang, Dukung Aksi Solidaritas FSMP

Diketahui, Forum Solidaritas Muslim Pandeglang (FSMP) terdiri dari, Perguruan Islam Matlaul Anwar Li Nahdhatil Ulama (Malnu) Menes, Pesantren Atthohariyah Saketi, Pesantren Albarokah Kadomas, Mathlaul Huda, Nurul Mursyida, Pemuda Muhammadiyah, FPI, BPPKB, PMII, serta Forum Silaturahmi Pondok Pesantren. (Redaksi).

Depan, berkacamata hitam, adalah Ustad Fadil. akrab dipanggil Ka Fadil.
Ulama Se-Pandeglang Gelar Doa Bersama untuk umat muslim Rohingya. Hadir Ketua MUI Pandeglang, KH. Tb. Hamdi Ma’ani. Selain ketua MUI Pandeglang, KH. Tb. Hamdi akrab disapa Ka Haji oleh Santrinya, adalah Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Malnu.
Santri Malnu Bonjer Ikut Aksi Solidaritas di alun-alun Pandeglang, Banten.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru