oleh

Ketua MUI Pandeglang, Dukung Aksi Solidaritas FSMP

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Dalam menyikapi pembantaian etnis muslim rohingya di Myanmar yang terjadi, Forum Solidaritas Muslim Pandeglang (FSMP) yang meliputi ormas, pemuda, mahasiswa dan ulama se-kabupaten Pandeglang, menggelar aksi solidaritas di alun-alun Pandeglang.

Aksi solidaritas yang digelar ini, sebagai bentuk dukungan moril umat muslim Indonesia, terhadap umat muslim rohingya di Myanmar yang saat ini dilakukan secara tidak adil.

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, KH. Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan, pihaknya dari MUI Pandeglang, mendukung aksi solidaritas yang dilakukan oleh santri, pelajar, ormas dan mahasiswa.

“Kami dari MUI Pandeglang mendukung aksi solidaritas yang dilakukan. Kita mendorong Presiden RI untuk melakukan hubungan diplomatik langsung pada PBB, dan meminta PBB untuk segera menghentikan kegiatan-kegiatan yang sangat biadab,” kata, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang KH. Tb. Hamdi Ma’ani, sebagaimana dikutip RMOL Banten, Rabu (13/09).

KH. Tb. Hamdi Ma’ani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Malnu Menes di lokasi aksi juga menjelaskan, agar minoritas non muslim yang berada pada komunitas mayoritas muslim harus segera menyetop rekan-rekannya di Myanmar sana.

“Makanya rekan-rekan kita yang beragama Budha dimana pun berada, supaya segera menyetop rekan-rekannya disana,” jelas KH. Tb Hamdi Ma’ani.

Sekedar informasi, aksi solidaritas tersebut diikuti oleh para santri, dan pelajar dari berbagai perguruan pondok pesantren, diantaranya.

Perguruan Islam Matlaul Anwar Li Nahdhatil Ulama (Malnu) Menes, Pesantren Atthohariyah Saketi, Pesantren Albarokah Kadomas, Mathlaul Huda, Nurul Mursyida, Pemuda Muhammadiyah, FPI, BPPKB, PMII, serta Forum Silaturahmi Pondok Pesantren. (Redaksi Group Kicau).

Foto Istimewa Redaksi. Samping kiri berkacamata, Ust Fadil.
Santri Malnu Menes Long Mach di alun-alun Pandeglang.
Aksi solidaritas Peduli Muslim Rohingya, Massa terdiri dari pelajar, santri, pemuda dan mahasiswa.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru