oleh

Kec Serpong dan BNNK Tangsel gelar pembinaan dan pencegahan bahaya Narkoba

TANGSEL, KICAUNEWS. COM – Kecamatan Serpong Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Tangsel menggelar pembinaan dan pencegahan bahaya narkoba  bertemakan “Selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba” bertempat di lapangan perumahan PTPN  VIII Jalan Raya Serpong Km. 8 Cilenggang Kec. Serpong Tangsel (12/09/17)

Hadir dalam kegiatan pembinaan dan pencegahan bahaya narkoba  Sekcam kec Serpong H. Supriyadi, Kasat Narkoba Polres Tangsel Akp Agung nugroho, DanRamil 04/Serpong Mayor Arh Mulyadi, BNNK Tangsel Sonny,  KaSi Trantib Satpol PP Kec Serpong Syaiful Bachri, Bhabinkamtibmas Polsek Serpong Muhammad Adim dan lurah Cilenggang H. Medi solihin.

Sekitar 200 peserta muda-mudi yang mewakili dari seluruh masyarakat yang berada di kec. Serpong menghadiri kegiatan ini sebagai contoh keperdulian masyarakat dan muda-mudi terhadap bahaya narkoba.

BNNK  Tangsel Sonny dalam sambutannya mengatakan ” Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa kejahatan narkoba sangat sulit untuk diselidiki sampai akar karena kejahatan narkoba adalah kejahatan lintas negara dan pemasok atau pabrik paling terbanyak diasia adalah negara china dan kedua philipina.” Ucapnya kepada awak media.

” Kejahatan narkoba bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, BNNK Tangsel menyarankan untuk Tegas dan Perduli pada narkoba yang artinya Tegas untuk menolak untuk tidak memakai narkoba, Perduli yang artinya butuh kebersamaan memberantas narkoba.
Narkoba menjadi tiga golongan yaitu Ganja, Shabu, Ekstasi dan jenis narkoba paling banyak diindonesia. Ganja termasuk golongan I karena tidak berkepentingan untuk melakukan apapun dan alasan apapun. Untuk golongan II Shabu dan Ekstasi yang biasanya digunakan pada kalangan medis untuk tapi sebagai jalan terakhir, biasanya medis melakukan untuk penghilang rasa sakit pada pengidap Kanker dan Golongan ke III biasa digunakan pada obat-obat yang memang sudah menjadi resep dokter.

Baca juga :  Terkait Dugaan Kasus Pungli Satlantas Polres Bone, Dirlantas Polda Sulsel Bungkam

Sementara itu DanRamil 04 /Serpong Mayor Arh. Mulyadi menegaskan dalam sambutannya “Indonesia sedang dilanda perang, dalam artian perang ini tidak nyata dan bukan perang angkatan bersenjata tetapi perang melawan narkoba.” Tegas nya.

Masih di tempat yang sama Kasat Narkoba Polres Tangsel Akp Agung Nugroho meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam memberantas narkoba “sulitnya untuk mendeteksi masyarakat yang menggunakan atau mengedarkan narkoba tetapi kita harus berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu kepolisian setempat apa bila ada gerak-gerik mencurigakan.” Harapnya.

Tidak mau tertinggal Humas Polsek Serpong Muhammad Adim dalam sambutannya mengatakan “Dari hasil penyidikan Kasus yg ditangani polsek serpong Januari 2017  sampai agustus 2017 menjadi 4 kasus diantaranya Kasus yang terjadi tidak ada diwilayah serpong, dan tersangka bukan dari wilayah serpong. ” Warga Serpong jangan sampai menjadi pemakai narkoba dan jangan ditangkap sebagai pengedar narkoba, dari data yang telah kami survei bahwa kami yakin betul warga serpong bersih dari narkoba khususnya warga cilenggang.”ungkapnya.

Selaku ketua panitia Saiful Bachri KaSi Trantib Satpol PP menjelaskan bahwa “terselenggaranya acara ini karena dukungan dari masyarakat dan muda-mudi kita mempunyai semangat yang kuat, acara ini bukan untuk pribadi dari Satpol PP atau acara kecamatan, acara ini kita selenggarakan menggerakan masyarakat betapa bahayanya narkoba untuk generasi masa depan.” Ucapnya kepada awak media. TRIS

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru