Empat Spesialis Jambret di Kota Tangerang, Diamankan Polisi

0

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS. COM – Spesialis jambret di Kota Tangerang Banten, Rabu (13/09) di jebloskan ke jeruji besi oleh Polisi. Berkat kesigapan seorang Polwan cantik dalam melakukan aksinya, para jambret tersebut, berhasil diringkus.

Diketahui, sebagaimana penuturan tim buser Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang, empat pelaku spesialis jambret ini, sudah melakukan aksinya sebanyak sebelas kali. Akibat dari perbuatannya, pelaku ditangkap.

Penangkapan tersebut, bermula saat adanya laporan warga (22/06). Pelaku ditangkap di Jalan Benmak, Samping Kali Cisadane Kota Tangerang.

Pelaku menjalankan aksinya selain di Kota Tangerang, juga sering melancarkan aksinya di luar daerah Kota Tangerang.

Ketiga pelaku yang saat ini jadi tersangka, sering melakukan aksinya pada malam hari, saat situasi sedang sepi, dan sasarannya kebanyakannya, mengarah pada wanita yang sedang mengendarai sepedah motor.

Pelaku sering memberhentikan sasaran korban, dan mengambil barang-barang berharga milik korban. Dengan cara mengambil konci motor yang sedang menggantung di kontak montor.

Demikian hal itu dijelaskan Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Harry Kurniawan saat melakukan konferensi persnya di Mapolres.

“Dari belakang para pelaku memepet korban, dan merampas barang berharga bawaannya, para pelaku tidak segan-segan melukai dan menendang motor korban hingga jatuh jika korban melakukan perlawanan.” ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Kurniawan.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Tangerang juga menyebut, pelaku yang menjadi tersangka, berinisial SH, AK. Hasil pengembangan kasus tersebut, polisi berhasil pula menangkap HD yang juga masuk bagian dari komplotan, namun HD berperab sebagai penadah.

“Dari para pelaku, HD sering melakukan transaksi, ya berupa tukar tambah saat pelaku mendapatkan barang yang dicurinya,” tambah Kapolres Metro Tangerang.

Berita Terkait  Komunitas Jurnalis Tangsel Kritik Sinar Mas Land

Penangkapan pelaku oleh Polisi tersebut, dilakukan dengan cara, penyamaran. Ada pun yang diterjunkan ke lapangan dalam penangkapan adalah seorang Polisi Wanita (Polwan), bernama Bripda Nadia.

“Nadia menyamar sebagai, pengguna jalan, dan mengendarai sepedah motor di sekitar Jalan Benmak Kota Tangerang, yang sering dijadikan sebagai lokasi sasaran para penjambret,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Kurniawan.

Saat melakukan TKP, seorang penjambret berinisial TF, memepet motor polisi yang sedang melakukan penyamaran, dan pelaku menjambret barang yang digantungkan di stang motor, hingga Bripda Nadia pun terjatuh dan berteriak.

“Hingga terjadi pergumulan antara polwan dengan TF, Tim Buser yang datang ke lokasi segera melakukan penangkapan terhadap TF, namun pelaku melakukan perlawanan sehingga dengan terpaksa anggota kami melakukan tindakan tegas”.ujar Kombes. Harry.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres, beserta barang buktinya berupa dua unit sepedah motor, yang sering digunakan oleh pelaku, serta belasan HP hasil curian. Sampai berita ini diturunkan, Polisi masih melanjutkan pemeriksaan lebih lanjut. (Tris/editor redaksi).

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*