oleh

Pernyataan Kapolsek Ciledug, terkait membludaknya kendaraan di area parkir polsek Ciledug

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS. COM -Polsek Ciledug,Polrestro Tangerang Kota, dalam menciptakan Kamtibmas,membawahi tiga Kecamatan di wilayah hukumnya yakni Kecamatan Ciledug,Larangan dan Karang tengah, hal tersebut membuat para pengunjung yang berkepentingan dengan masalah hukum atau pembuatan SKCK,selalu padat dan ramai.

Melihat dan memperhatikan keterbatasan area parkiran kendaraan yang berada di Polsek Ciledug, tak bisa di sangkal lagi oleh mata publik, terkadang terjadi kepadatan di area parkir di halaman Polsek,yang notabene tidak mampu menampung kendaraan karena kapasitas kendaraan yang terus bertambah, dan di parkiran sendiri dominasi kendaraan roda dua khususnya.

Menyikapi kepadatan yang terjadi di area parkiran yang membludak sampai di luar kantor Polsek Ciledug, awak media menelusuri dan klarifikasi Kapolsek Ciledug Kompol. H.Sutrisno di ruanganya pada Senin (11/09) sekitar pukul 13.30 WIB, Kompol. Sutrisno,menyampaikan

“Terima kasih atas kunjungan rekan rekan media ke ruangan saya untuk klarifikasi perihal parkir yang membludak dan sampai ke bahu jalan,seperti yang sudah beredar kabar,perlu saya tegaskan saya tidak pernah menyuruh juru parkir untuk memarkirkan kendaraan warga di bahu jalan dan saya sempat marahin, dan saya perintahkan untuk parkir di sebelah Polsek atau sebrang polsek,ada lahan minimarket yang bisa di gunakan untuk parkir tambahan,jika di halaman sudah penuh, sekali lagi saya tegaskan,tidak ada yang meyuruh juru parkir !!! . tegasnya.

Disinggung ada tidaknya setoran dari pendapatan Juru parkir dari memarkirkan kendaraan warga, Kompol Sutrisno menambahkan,bahwa dirinya dan para personilnya tidak pernah menyuruh atau menerima setoran dari juru parkir, perihal rokok dari hasil parkir yang di beri oleh warga ke Juru parkir.

“Juru parkir bisa di lihat sendiri keadaan ekonominya,saya sendiri setiap bulan besar atau kecilnya saya beri untuk membantu keluarganya,dan personil saya pun tidak pernah meminta atau menerima apapun walau berbentuk rokok sekalipun,sebaliknya hasil pengecekan saya,tukang parkir sering di beri rokok oleh anggota”. imbuhnya.

Baca juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Melalui Sosialisasi Giat Sambang Kamtibmas

Hal senada di sampaikan Candra,salah satu juru parkir yang sudah berjalan dua tahun turut membantu menertibkan kendaraan warga yang datang ke Polsek Ciledug.

“Kami yang membantu memarkirkan kendaraan warga di Polsek sini,tidak pernah memberi setoran apapun ke anggota Polisi,baik berupa rokok,malahan kami sering di beri rokok dan makan oleh Kapolsek pak” polosnya.

Di singgung perihal tarip parkir,Candra kembali menyampaikan ke awak media

“Bapak (awak media) bisa lihat sendiri kan…??? Kami tidak pernah memaksa atau meminta ke warga pak,kalau di beri yaa kami terima,kalaupun tidak di beri kami iklas” tambahnya.

Hal tersebut di benarkan salah satu warga yang berada di tempat yang sama, Nyonya Prima (45th), seorang Ibu rumah yang selesai dari membuat laporan kehilangan buku tabungan,tepatnya di area parkiran halaman samping Polsek Ciledug,mengatakan ke awak media

“Saya tak merasa terpaksa memberi sedikit uang untuk tukang parkir dan saya iklas,dan pelayanan di Polsek lumayan baik ke warga,harapan saya kedepanya selalu di tingkatkan dan menjadi lebih baik dalam melayani warga” harap sosok ibu rumah tangga yang mengaku dari Ciledug ke awak media ini.

Di sela sela akhir klarifikasi awak media,Kompol Sutrisno menghimbau untuk masyarakat khususnya wilayah hukum Ciledug,untuk segera melapor jika ada gangguan kantibmas.

“Segera laporkan jika ada gangguan kamtibmas sekecil apapun,lewat Binamas atau telpon langsung Polsek” himbaunya.

Lanjut Kapolsek Ciledug,Saya ucapkan banyak terima kasih untuk rekan rekan media,yang sudah kroscek pemberitaan masalah Parkir di Polsek Ciledug,saya juga sangat menyadari rekan rekan wartawan adalah patner kami (Polisi), dalam mempublikasikan ke publik tentang prestasi prestasi Polisi,dan perlu di jaga keharmonisanya dalam hubungan” pungkasnya.(By/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru