oleh

Dengan bantuan provinsi smk pelita nusantara bisa menambah 2 rombel

PANGANDARAN, KICAUNEWS. COM  – Desa Harum Mandala terletak di daerah pegunungan tepatnya di Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, sebelum infrastruktur jalan di bangun dari Pemda setempat akses jalan dari dan ke berbagi sarana dan prasarana umum seperti  ke pasar tradisional , sekolah sekolah , Puskesmas  bahkan ke kantor kantor  desa untuk  mendapatkan pelayanan sangatlah sulit di tempuh , namun kini Kecamatan cigugur mulai berbenah bukan hanya infrastruktur jalan namun sarana dan prasarana lainya .

Di tengah tengah pesatnya Pembangunan yang kini menjadi program Pemerintah Pusat hingga Daerah tak ketinggalan juga dalam membangun sarana dan prasarana belajar , SMK PELITA NUSANTARA yang terletak di desa Harum Mandala saat ini sedang dalam penambahan ruang belajajar ( Rombel) dana sebesar Rp 200 juta yang berasal dari Banprov ini sangat bermanfaat untuk masa depan anak anak di sekitar daerah ini. menurut Kades Harum Mandala ketika di temui kicaunews 6/09/2o17 di Sekolah tersebut dan sedang ikut bergotong royong bersama warga , juga para pengurus Sekolah . Kades  yang juga Ketua Komite Sekolah SMK PELITA NUSANTARA beliau mengatakan ” warga kami sangat berterima kasih dengan adanya Banprov senilai Rp 200 juta sehingga SMK PELITA NUSANTARA ini bisa menambah 2 ( dua)  Ruang belajar mudah mudahan akan menambah semangat untuk anak anak kami kerena begitu besar perhatian Pemerintah untuk Pendidikan.

Di tambahkan juga oleh Encep Najmudin Spdi. selaku Kepala Sekolah ” penambahan ruang belajar ini di perlukan karena   ruang belajar sebelumnya memang kurang untuk menampung 200 orang siswa , setelah ini kami juga berharap untuk sarana dan prasarana Pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung di pergunakan dan menunjang jalanya proses pendidikan alat alat atau  media pendidikan . , tidak bisa di pungkiri kualitas pendidikan yang bagus harus di tunjang oleh sarana yang bagus pula baik secara infrastruktur maupun suprastruktur karena sekolah merupakan lembaga sosial bangsa yang bertujuan untuk mencetak manusia susila yang cakap , demokratis, tanggung jawab ,beriman dan bertaqwa sehat jasmani dan rohani memiliki pengetahuan serta ketrampilan berkepribadian dan mandiri tentu saja perlu kurikulum yang kuat . SMK PELITA NUSANTARA yang berada di Desa Harum Mandala Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran ini  semoga bisa mewujudkan  harapan itu. ungkap Encep penuh harap

Baca juga :  Kapolsek Margasih Pimpin Operasi Yustisi Gabungan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

 

( Eva lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru