oleh

Polda Sulsel Dalami Penyidikan Korupsi Hibah, Wasekjen PB HMI: Kami Dukung Polda

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Penanganan kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah oleh Pemerintah Kota Palopo, kini memasuki babak baru, setelah Penyidik Polda Sulawesi Selatan terus meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan.

Hal tersebut terbukti dengan dikirimkannya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan ke Kejaksaan Tinggi Sulsel. Langkah Polda Sulawesi Selatan, patut diapresiasi, sebab kasus tersebut telah lama bergulir dan cukup menjadi perhatian publik.

Demikian hal ini diterangkan, Wasekjen di Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Pahmuddin Colik, dalam Preas Rilisnya, sebagaimana diterima redaksi Group Kicau, Senin (10/09) di Jakarta.

“Apalagi setelah adanya Laporan Hasil Pemeriksaan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menemukan adanya dugaan kerugian negara terhadap penyaluran dana hibah oleh Pengurus Yayasan Masjid Agung Palopo kurang lebih 5 Miliyar yang tidak dapat di pertanggungjawabkan.” ujar Pahmuddin Colik dalam keterangan persnya.

Selanjutnya, Pahmuddin juga menegaskan, Publik akan tetap menunggu langkah penyidik Polda Sulawesi Selatan, untuk segera menetapkannya sebagai tersangka.

Dia mengatakan jika suatu kasus telah dinaikkan statusnya menjadi penyidikan berarti penyidik telah menemukan adanya tindak pidana sehingga sisa menunggu siapa tersangkanya.

“Apalagi BPKP telah menyatakan adanya kerugian negera, sehingga unsur merugikan keuangan negara telah terpenuhi.” tegas Wasekjen PB HMI, Pahmuddin.

Pihaknya saat ini, kata Pahmuddin, akan terus mendorong dan terus memberikan dukungan kepada Polda untuk segera menyelesaikan kasus tersebut.

Dia meminta agar, kepada siapa pun yang terlibat harus diseret ke Pengadilan untuk dimintai pertanggungjawaban tanpa pandang bulu.

“Karena dalam proses hukum prinsipnya semua orang sama dimuka hukum (equality before the law) termasuk salah satu pejabat dilingkup Pemkot Palopo yang belakangan ramai disebut-sebut terlibat. Intinya publik menunggu action dari Polda Sulsel untuk menuntaskan kasus ini.” ujar Pahmuddin. (Editor/Rangga).

Baca juga :  Jelang Pemilihan, PB HMI Bentuk Tim Independen Pilkada
Wasekjen PB HMI, Pahmuddin
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru