oleh

Danramil Pondok Aren Geram, Aksi Premanisme Kembali Marak

TANGSEL, KICAUNEWS.COM Memerangi premanisme bukan lagi menjadi urusan aparat kepolisian, dalam hal ini, anggota TNI juga diinstruksikan untuk membantu Polri menekan aksi premanisme yang selalu meresahkan warga.

Komandan Koramil 19 Pondok Aren Kapten Cba, Tumpak Siregar mengaku sangat kesal, melihat ulah para preman, pihaknya secara tegas meminta kepada Babinsa yang tersebar di 11 kelurahan, se-Pondok Aren jangan takut sama mereka.

“Memang itu wilayah kepolisian karena terkait keamanan. Tapi kalau suatu saat TNI dimintai bantuan, TNI siap membantu,” ujar, Siregar dengan nada tinggi

Sebelumnya, aksi pengrusakan rumah salah satu pengurus Ormas oleh sekelompok orang tak dikenal. Rentetan peristiwa tersebut diduga dilakukan kawanan preman yang tergabung dalam organisasi tertentu di Tangerang Selatan.

“Apapun latar belakang urusan mereka, yang jelas ini sudah cukup meresahkan masyarakat. Karenanya, harus ditindak tegas.” kata Siregar.

Dia menegaskan, TNI akan selalu siap dan akan mengambil tindakan dan langkah-langkahnya, jika harus diberikan wewenang. “Jangankan diminta, tidak pun akan tetap ambil langkah-langkah sebatas kewenangan dan kemampuan kami dalam menciptakan situasi yang lebih aman di masyarakat,” tegas Siregar.

Lebih jauh, dia menambahkan, bila petunjuk di lapangan sudah jelas, pihaknya tidak segan-segan akan ikut melakukan upaya penangkapan terhadap para penjahat bersama-sama dengan Polri di lapangan.

“Membuat resah warga diwilayahnya merupakan ‘musuh’ masyarakat. Aksi brutal ini tidak bisa dibiarkan karena Indonesia merupakan negara hukum,” kata Siregar.

Siregar mengatakan, ini bagian aksi bela negara dan rasa cinta tanah air. Kalau diminta TNI siap untuk mengamankan demi anak bangsa karena hakikat bela negara tidak hanya bagian kerja polisi saja melainkan seluruh pihak. Aksi membarangus kejahatan, adalah bagian semangat bela negara.

Baca juga :  Kanit Sabhara Polsek Bacip Polrestabes Bandung Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker

“Bela negara itu dimana saja dan kapan saja di darat, laut dan udara. Setiap warga negara wajib bela negara. Silahkan laporkan ke Koramil, kami siap memberantas kejahatan jalanan begal dan aksi premanisme lainnya, ” kata Siregar.

Keseriusan Tumpak Siregar membantu kepolisian, pihaknya telah juga membantu mengamankan 51 orang remaja dan menangkap diduga pelaku pemerasan yang mengaku salah satu anggota Ormas dan diserahkan ke pihak kepolisian sesuai kewenangannya.

Belum lama, Kami bersama anggota Bakorkomwil patroli, bergabung dengan kepolisian dan berhasil menangkap yang diduga pelaku pemerasan bahkan mau melawan anggota Babinsa dan prosesnya, Kami serahkan kepada kepolisian,” pungkas Tumpak Siregar. (Redaksi/HM/Abah).

Dokumen Redaksi
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru