oleh

Syifa Fauzia AS, Sosok Muslimah Indonesia Abad Ini

JAKARTA, KICAUNEWS.COM– Berbicara mengenai emansipasi kaum perempuan dinegeri ini, tentu telah banyak dipelopori oleh tokoh-tokoh perempuan yang telah mendedikasikan hidupnya secara utuh untuk membangun negeri ini.

Sejarah telah mencatat,
bahwa peran kaum perempuan turut memberikan sumbangsih demi terwujudnya negeri yang maju dan mandiri, tidak itu saja, ada satu misi yang dibangun dan diperjuangkan oleh para tokoh – tokoh perempuan dimasa pra kemerdekaan, seperti Cut Nyak Dien, Cut Mutia, Dewi Sartika, RA Kartini, dan Inggit Garnasih bahwa kaum perempuan pun berdaya, dan memiliki tanggung jawab untuk membangun bangsanya, tidak hanya seperti pemahaman sempit yang cenderung primitif, perempuan hanya hidup untuk sumur, kasur dan dapur, melainkan perempuan mampu melakukan hal lebih dari itu, kaum perempuan pun memiliki kemampuan untuk melakukan seperti layaknya pria; seperti berpolitik, menjadi ekonom dan lain sebagainya.

Dan tentu masih banyak lagi tokoh lainnya yang turut mendedikasikan hidupnya untuk negeri, terlebih untuk kaumnya sendiri.

Tokoh yang akan kita ulas secara singkat ini adalah, Hj. Syifa Fauzia AS, atau lebih akrab dipanggil ‘Kak Syifa’, beliau merupakan Cucu daripada Ulama Masyhur asal Betawi, KH. Abdullah Syafi’e (Alm) pendiri dari Perguruan Tinggi As-Syafi’iyah.

Beliau merupakan Putri Terakhir dari Guru Besar Ibunda Prof. DR. Hj. Tutty Alawiyah AS, yang juga merupakan tokoh perempuan yang sangat masyhur, karena sempat menjadi Menteri Peranan Wanita pada masa Orde Baru, yaitu saat Indonesia dipimpin oleh Presiden Soeharto, beliaulah yang mendirikan Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’ah.

Hj. Syifa Fauzia, merupakan Sosok Perempuan Indonesia Abad ini, Ia merupakan contoh Tokoh Perempuan Modern.

Saat ini, beliau menjabat sebagai; Wakil Rektor Universitas Islam As-Syafi’ah (UIA) dan Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) yang telah memiliki Cabang diseluruh Provinsi di Indonesia.

Baca juga :  Ciptakan Suasana Yang Kondusif, Polres Palopo Gelar Oprasi Cipta Kondisi

Dan yang paling menarik, beliau merupakan Tokoh Hijabers Nasional berikut sebagai Owner dari @hijaberscommunityofficial, selain itu, dalam perjalanan karir beliau juga sempat menjadi Presenter di Stasiun TV swasta. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru